Pengurus Baru PC PMII Kuningan Dilantik

KUNINGAN (MASS)  – Pengurus PC PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kuningan masa khidmat 2018-2019 resmi dilantik oleh PKC PMII Jabar di Gedung Gelanggang Pemuda DPD KNPI Kuningan, Kamis (8/11/2018). Pelantikan itu pun, diisi pula dialog interaktif bertajuk Konstruksi Pemikiran PMII dalam Menyikapi Politik Kebangsaan.

Hadir Asda I Setda Kuningan Drs H Maman Hermansyah MSi, Ketua Mabincab PMII Kuningan Drs Agus Mulya SPd MSi, Ketua IKA PMII Emup Muflihudin, Warek III Unisa Dr Eman Sulaeman MAg, Komisioner KPU Asep Z Fauzi, Ketua DPD KNPI Masuri, Alumni PMII DR Moh Sulhan MAg, PB PMII dan Koramil Kuningan.

Ketua PC PMII Kuningan Fauzan Azhim menyampaikan rasa hormat dan terimakasihnya atas kehadiran senior dan seluruh kader PMII Kuningan serta para tamu undangan. Pelantikan ini merupakan suatu momentum dalam membangun dan menumbuhkan spirit dan moral berorganisasi.

“Sebab dalam setiap individu organisasi harus memiliki ide dan tujuan yang sama, karena hal itu merupakan esensi dalam berorganisasi. Saya diberikan mandat organisasi sebagai pimpinan, memang tidak mudah dalam menjalankan tanggung-jawab organisasi. Kiprah PMII untuk pembangunan bangsa sudah berjalan lama sejak 1960-an, konsisten menjaga NKRI, Pancasila dan keberagaman bangsa Indonesia,” kata Fauzan.

Dalam menjalankan fungsi mahasiswa sebagai agent of control sosial lanjutnya, PMII akan menjadi mitra kritis bagi pemerintah daerah. Bahkan berkomitmen ingin menjadikan PMII sebagai respresentasi gerakan mahasiswa di Kuningan.

“PMII ini merupakan organisasi yang berkomitmen dengan nilai ke-Islaman, ke-Indonesiaan dan kemahasiswaan. Maka untuk itu, PMII siap menjadi garda terdepan dalam membela bangsa dan agama,” tandasnya.

Sementara Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH melalui Asda I Setda Kuningan, Drs H Maman Hermansyah MSi meminta, agar mahasiswa yang aktif dalam organisasi tidak melupakan tugas pokoknya di kampus. Justru, aktifnya di organisasi dapat memacu prestasi akademik mahasiswa menjadi lebih baik dan kompetitif.

“Saya berpesan, agar PMII mempunyai kebesaran jiwa dalam menjalankan amanah keberhasilan organisasi kemahasiswaan. Kembangkan hubungan kemitraan dengan organisasi kemahasiswaan lainnya, atau dengan semua potensi kepemudaan yang ada. Sehingga akan nampak kebulatan tekad kaum muda dalam merespon dinamika pembangunan di daerah, terkait dengan upaya kemandirian masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, PMII dapat menjalankan roda organisasi sesuai dengan peraturan organisasi, sekaligus bersinergis dengan pemerintah daerah membangun Kabupaten Kuningan lebih maju kedepan. PMII harus menunjukkan keberadaan organisasinya, dengan meningkatkan aktifitas melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com