Penguatan Karakter Mahasiswa

KUNINGAN (MASS) – Dalam upaya penguatan karakter mahasiswa, STIKes Muhammadiyah Kuningan mengadakan program CBLP (Character Building Leadership Program). Kegiatan CBLP yang dilaksanakan di kampus STIKes MK berlangsung selama sepekan (24-30/3/2019), dengan diikuti 60 mahasiswa dari semester 2.

Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan bekal tentang tata nilai perguruan tinggi yang sesuai dengan nilai keislaman dan kemuhammadiyahan. Selain itu, keterampilan, kepemimpinan dan kepribadian pun dibekali untuk meraih kesuksesan di kampus maupun dunia kerja.

Ketua STIKes Muhammadiyah Kuningan Wawang Anwarudin MSc Apt mengatakan, pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan ketatnya persaingan di dunia kerja mengharuskan mahasiswa STIKes MK memiliki nilai-nilai akhlakul karimah yang sudah banyak ditinggalkan.

“Program CBLP sebagai wahana dalam membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan mahasiswa STIKes MK yang Islami, inovatif, dan berkualitas sebagai ciri khas/karakter yang harus dimiliki mahasiswa,” jelas Wawang.

Dalam penyampaian materi, lanjut Wawang, pihak kampus menunjuk pemateri yang kompeten atau memiliki pengalaman dibidangnya. Sehingga materi yang disampaikan berdasarkan pengalaman dan bisa menjadi pelajaran berharga bagi mahasiswa. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com