Pengenalan Lingkungan Sekolah di PKBM Bangkit Mandiri

KUNINGAN (MASS) – Pendidikan tidak hanya melulu soal kegiatan belajar yang di laksanakan di Sekolah Formal. Pendidikan Non Formal merupakan Program Pemerintah untuk membantu pengetasan Wajib Belajar 12 tahun.

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) menjadi rujukan dalam membantu Program tersebut.

Lembaga PKBM Bangkit Mandiri yang beralamat di Desa Ciawigebang, Kecamatan Ciawigebang telah melaksanakan Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah di Era New Normal.

Kegiatan ini dilakuka kepada Warga Belajar yang sudah terdaftar lebih dari 150 orang padaMinggu (26/07/2020)

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, Saya Melihat dan Merasakan Antusias Warga Belajar yang sangat Luar Biasa” ungkap Iyan Ahmad Suryaman, SPd salah satu tutor.

Diterangkan, kegiatan tersebut tentunya tetap mematuhi standart protokol kesehatan. Hal ini guna memutus mata rantai Covid-19.

“saya berharap kepada Warga Belajar tetap semangat dalam menimba ilmu untuk dapat meningkatkan kembali kualitas pribadi masing-masing,” paparnya.

Kegiatan PLS tersebut berlokasi di Balai Desa Sidaraja Kecamatan Ciawigebang, bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Sidaraja sebagai bentuk kolaborasi yang berkesinambungan guna Membantu mengetaskan Wajib Belajar 12 tahun.

“Saya sangat mengapresiasi dan merasa bangga melihat anak-anak muda yang tergabung di Lembaga PKBM Bangkit Mandiri memiliki semangat dan motivasi yang luar biasa untuk membantu masyarakat dalam melaksanakan Pendidikan bagi Masyarakat yang putus Sekolah” ungkap Kades Sidaraja H Ai Arifudin.

Pembalajaran sementara akan di laksanakan Secara Daring (Dalam Jaringan) guna mencegah Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kuningan. (agus)