Pendaftar Ponpes Husnul Khotimah Berjubel

KUNINGAN (MASS) – Ribuan manusia menyebut di Ponpes Husnul Khotimah, Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana, Minggu (17/12/2017). Mereka mengikuti tes penerimaan santri baru di ponpes popular tersebut.

Menurut  ketua panitia Ust. Joni Pasya, Lc yang menjabat juga sebagai Kepala MTs, jumlah pendaftar tahun ini mencapai 2.506 orang. Para calon santri tersebut tersebar di 19 Daerah, diantaranya DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jayapura, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Medan, Riau, Timika, Palembang, Kepri, Brunei, Malaysia dan Qatar.

“Pendaftar terbanyak tes di kampus HK 1 sebanyak 1.605 peserta. Sedangkan terjauh dari Qatar, Saudi dan  Malaysia,” sebutnya.

Kepada para calon santri, Joni mengucapkan selamat berkompetisi. Hasil apapun nanti, imbuhnya, merupakan hasil terbaik yang diberikan Allah SWT.

“Kami ucapkan selamat berkompetisi kepada peserta dan percayalah, hasil apapun nanti adalah hasil terbaik yang diberikan Allah SWT, dimanapun tempat menuntut ilmu, inshaAllah akan diberkahi oleh Allah,” ucapnya.

Sementara, Mudir HK 1, Ust. Moh. Sabiqin Lc dalam pertemuan dengan calon walisantri HK di Masjid Al Husna 1 merasa terharu melihat pendaftar yang membludak.

“Saya menangis melihat jumlah sekian banyak, bahkan yang mendaftar banyak yang kakaknya sudah sekolah di sini namun adiknya tidak diterima, kasihan, saya mohon maaf karena keterbatasan kuota,” kata Sabiqin.

Adapun yang diterima di jenjang MTs sebanyak 19 kelas untuk MTs Putri. Sedangkan untuk MTs Putra sebanyak 11 kelas. Kemudian 3 kelas MA putra, 3 kelas MA Putri dan I’dad sebanyak 2 Kelas.

Mudir HK 2 Ust. Amam Badruttamam, Lc yang juga hadir saat itu berterima kasih  atas kepercayaan dan harapan dari masyarakat memilih Ponpes Husnul Khotimah sebagai tempat mendidik putra-putrinya.

“Semoga ini menjadi  pilihan yang baik. Kami juga mohon maaf atas segala kekurangan, mudah-mudahan segala kekurangan Allah sempurnakan,” ucap Amam.

Peserta tes tidak bisa langsung mengetahui hasilnya. Sebab pengumuman kelulusan akan dilaksanakan 24 Desember 2017 mendatang. Bagi peserta yang lulus tes, dapat mendaftar ulang dari tanggal 24 Desember 2017 sampai 10 Januari 2018. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com