Pendaftar ke Sekolah Favorit Membludak

KUNINGAN (MASS)- Sekolah favorit  baik SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Kuningan, pada hari Senin yang merupakan hari pertam pendafatran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) membludak. Hal ini karena memang mereka ingin melanjutkan sekolah yang dinila bergengsi di kota kuda.

Salah satu sekolah yang paling diburu adalah SMAN 2 Kuningan. Sekolah yang terletak di Jalan Aruji ini sejak pagi dikunjungi ratusan siswa dari berbagai kecamatan di Kuningan. Begitu pintu gerbang sekolah di buka para pendaftar yang didampingi para orang langsung menyerbu.

“Saya sejak pagi menunggu disini. Kebetulan mengantar ponakan dari SMPN 1 Kuningan. Kalau dari zona sih harusnya masuk dan dari nilai pun cukup besar, semoga masuk,” ujar Dita warg Desa/Kecamatan Garawangi kepada Kuninganmass.com.

Bukan hanya di SMAN 2 di SMAN 3 Kuningan yang berada di kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra pun membludak. Bahkan hingga sero hari pun pendafatar masih banyak.

“SMAN menyediakan kouta siswa sebanyak 324 siswa untuk sembilan rombel. Mengenai pasing grade nanti muncul pada tanggal 29 Juni di dua jalur yakni zona kombinasi dan prsstasi,” ujar Awan salah seorang guru SMAN 3 Kuningan.

Untuk di tingkat SMP, dua sekolah yang menjadi buruan yakni SMPN 1 Kuningan dan SMPN 2 Kuningan. Sekolah ini selalu membludak peminatnya karena memang selama ini dianggap terbaik. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com