Pemuda Pelopor Kuningan Bersaing di Provinsi

KUNINGAN (Mass) – Sebanyak lima anggota Pemuda Pelopor dibawah binaan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kuningan harus bersaing ketat dalam perlombaan kepemudaan di tingkat Provinsi Jabar. Masing-masing dari mereka harus bisa memberikan kemampuannya sesuai dengan bidang yang dikuasai.

Kelima orang itu diantaranya Nursidik di bidang Pendidikan, Muhammad Harun untuk bidang sosial, budaya, pariwisata, dan bela negara, lalu Nani Rohayani di bidang Pangan, serta Asep Mahpudin dan Rudi Komaruddin masing-masing di bidang Inovasi Teknologi dan bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam.

Salah seorang peserta Pemuda Pelopor, Rudi Komaruddin kepada kuninganmass.com ketika dikonfirmasi, Jumat (22/7), menuturkan, pada kegiatan perlombaan tingkat provinsi itu ada sebanyak 65 orang dari kabupaten/kota sewilayah Jabar.

“Para pemuda ini adalah para pemuda pilihan yang konsisten dengan bidang kepeloporannya, dan telah berjalan minimal satu tahun kebelakang, dengan usia yang masih cukup muda di bawah 30 tahun. Tujuannya, sebagai bentuk apresiasi atas inovasi yang dilakukan dalam rangka meningkatkan peran serta dan pastisipasi nyata masyarakat dalam pembangunan,” katanya.

Dirinya berharap, keterlibatan dalam even ini semoga bisa memberikan yang terbaik dan mampu membawa harum nama Kota Kuda.

Peserta Pemuda Pelopor Kuningan lainnya, Asep Mahpudin yang juga sebagai dosen STKIP Muhammadiyah sangat mengapresiasi kegaiatn pemuda pelopor tersebut. Bahkan, dirinya sangat takjub dan luar biasa menilainya.

“Jadi kami bisa bertemu dengan para pemuda yang mempunyai ide dan kreatifitas baru. Semoga dengan dukungan warga Kuningan, kami optimis bisa terpilih mewakili Jabar untuk tingkat nasional. Kami mengajak kepada teman-teman pemuda di daerah untuk melakukan persiapan yang baik, jika ingin mengikuti ajang pemilihan pemuda pelopor di tahun mendatang,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com