Pemuda Harus Komitment Berikan yang Terbaik

KUNINGAN (MASS) – Salah satu alumni Duta Pemuda Jawa Barat, Jonatan Subardi mengimbau para pemuda untuk Kuningan dan Jawa Barat untuk terus berkomitment memberikan kontribusi yang terbaik, dalam bidang apapun yang digeluti. Hal itu disampaikannya saat ditemui di Gunungkeling, Rabu (20/11/2019) pagi.

“Pemuda jangan pernah berkata tidak mungkin pada tantangan, yakin saja bisa,” ujar Ijonk, sapaan akrabnya.

Pemuda yang lahir dan besar di Cirebon tersebut, selalu ingin berbagi pada sesamanya. Dirinya mengakui sebelum menjadi Duta Pemuda pun selalu tertarik di bidang sosial kemasyarakatan. Hal itu pula yang saat ini membawanya menjadi pada karirnya di usia muda.

“Saya memang masih mahasiswa aktif kelas ekstensi di salah satu kampus, saya penerima beasiswa, tapi saya juga menjadi bagian dari kampus itu sendiri, saya ditugaskan menjadi Publik Relation,” ucap lelaki yang mengaku penggemar Maria Sharapova tersebut.

Ijonk, atau dikenal juga dengan sebutan Nathan, merupakan Top 13 Mister Youth Jawa Barat, selain itu, dirinya juga merupakan Duta Pariwisata di Kota asalnya, Cirebon. Segudang prestasi lainnya ditorehkan di kancah lokal maupun regional. Saat ini, meski aktif sebagai mahasiswa tingkat akhir, dirinya juga aktif sebagai penyiar Radio dan Event Organizer.

“Kuningan itu sudah berasa rumah sendirilah ya, sampai ke pelosok-pelosoknya saya pernah masuk. Apalagi kan dulu sewaktu menjadi Duta Pemuda, Tugas saya di 10 Kota dan Kabupaten, dan salah satunya ya di Kuningan ini,” tambah lelaki yang pernah aktif juga sebagai sutradara dan penulis naskah tersebut.

Ijonk berpesan pada para pemuda, untuk terus belajar dan belajar. Menurutnya, belajar merupakan langkah nyata dalam mengejar kesuksesan.

“Kalo kita banyak belajar, kita semakin terbuka maka kesuksesan semakin terbuka jalannya. Dengan kesuksesan, kita juga bisa lebih banyak waktu dengan orang-orang tersayang,” pungkas Ijonk. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com