Pejuang Skripsi Lolos Grand Final Game Development Competition

KUNINGAN (MASS)- Game Development Competition adalah sebuah ajang perlombaan pembuatan game se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Gameloft dengan peserta beregu tiga  dan empat  orang mahasiswa. Universitas Kuningan (Uniku) melalui mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer (FKom), ikut berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan tersebut.

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) yang ikut dalam “Game Development Competition 2018” itu adalah Baihaqi Azharushidqi (programmer game) selaku Ketua Tim, Iqbal Rabin (design game), Ridwan Padhli (sound and visual effect) dan Ikhwan Maulana (design game karakter). Mereka berempat ikut kompetisi tersebut memberi nama timnya adalah “Pejuang Skripsi”.

“Game Development Competition 2018 ini dilaksanakan selama dua  bulan dengan sistem 1 bulan pembuatan game dengan syarat game multiplayer dan penerapan AI dengan sistem seleksi berdasarkan video game yang telah dibuat,” kata Baihaqi Azharushidqi selaku Ketua Tim Pejuang Skripsi saat dimintai keterangannya, Kamis (4/10/2018).

Diterangkan, dalam kompetisi tersebut Uniku yang diwakili oleh “Pejuang Skripsi” ini masuk dalam lima  besar yang akan diundang ke Gameloft, yang akan diselenggarakan di Yogyakarta sebagai tempat babak grandfinal kompetisi tersebut.

“Alhamdulillah, pejuang skripsi bisa masuk lima (5) besar dan akan mengikuti babak grandfinal di Gameloft Yogyakarta. Hasil kerja selama ini ada hasilnya ,” ujarnya.

Di babak grandfinal, Uniku yang diwakili oleh “Pejuang Skripsi” ini akan bersaing dengan tim lainnya dari Hula-Hula (Binus), Yoweslah (MMTC Yogyakarta), MA3WE (Poltek Negeri Surabaya) dan Barrier (UII).

“Mohon doa dan dukungannya agar kita bisa memberikan yang terbaik untuk kita semua,” pintanya.

Sedangkan, Dosen Pembimbing Tim Pejuang Skripsi Rio Andriyat Krisdiawan, M.Kom., mengatakan, dirinya bersyukur dan bangga atas masuknya lima (5) besar tim “Pejuang Skripsi” di ajang Game Development Competition 2018.

“Alhamdulillah, tim pejuang skripsi bisa masuk nominasi lima (5) besar dan akan mengikuti babak grandfinal yang akan diselenggarakan Gameloft Yogyakarta dalam waktu dekat. Mohon doa dan dukungannya, semoga bisa memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKom) Universitas Kuningan Dadang Hamdani MKom., mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim “Pejuang Skripsi” yang lolos ke babak grandfinal dan masuk lima  besar terbaik dalam ajang Game Development Competition 2018.

“Alhamdulillah, saya sampaikan terimakasih dan selamat berjuang untuk tim “Pejuang Skripsi yang akan tampil di babak grandfinal di Yogyakarta,” tuturnya.

Dirinya berpesan, agar tim “Pejuang Skripsi” yang akan tampil di babak grandfinal, tetap fokus, persiapkan segala sesuatunya dan berikan penampilan yang terbaik.

“Persiapkan mental dan segala sesuatunya serta fokus dalam penampilannya nanti di babak grandfinal. Semoga tim “Pejuang Skripsi” yang mana mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer (FKom) Uniku bisa memberikan yang terbaik. Mohon doa dan dukungannya,” pungkasnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com