PACARAN ala Rumah Tahfidz

KUNINGAN (MASS) – Ada yang berbeda dari pacaran ala Rumah Tahfidz Daarul Fath. Pacaran yang dimaksud ternyata sebuah kegiatan yang dinamai Perbanyak Cintai Alquran (PACARAN).

Acara dengan peserta hampir 40 orang tersebut, diselenggarakan di Syiarul Islam, Sabtu-Minggu (12-13/10/ 2019)

Alfath Arrifai, direktur rumah tahfidz daarul fath menyebutkan bahwa tujuan acara tersebut untuk mengajarkan anak-anak untuk lebih mencintai al quran dan memperbanyak mendekatkan diri dengan al-quran.

“Saya harap, dengan dikenalkannya anak-anak kepada al-quran dari sejak dini, diharapkan dapat melahirkan generasi yang qurani sehingga bisa membantu mewujudkan terbentuknya keluarga yang rabbani dan kelak bisa memberikan kemuliaan bagi agama ini,” ujarnya panjang lebar.

Senada, Raden Ayu Mardiah, sebagai panitia melihat banyaknya antusias peserta, membuatnya begitu semangat dalam membimbing mereka.

“Anak-anak yang biasanya mudah jenuh dengan kegiatan yang berhubungan dengan tolabul ilmi, tapi dikegiatan mabit ini tidak ada sedikitpun kejenuhan yang mereka keluhkan, malah mereka mengeluhkan waktu mabit yang hanya sebentar,” ungkapnya.

Dirinya berharap, semoga kegiatan tersebut bisa menjadi kegiatan rutin bulanan dari rumah tahfidz daarul fath. Karena selain membantu memakmurkan mesjid, program tersebut juga bisa membantu merealisasikan visi kuningan yaitu sebagai kabupaten yang mandiri, agamis dan sejahtera. (eki/trainee)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com