OSIS MTs Yamsik Tebar Takjil

KUNINGAN (MASS)- OSIS MTs Yamsik Kuningan tidak tinggal diam dibulan penuh barokah ini. Selain menggelar pesantren kilat. Mereka juga menggelar bakti sosial berupa pembagaian makanan takjil kepada pengedaran yang melintas di depan MTs yakni Jalan Juanda.

Menurut Kordinator Acara  Lena, pembagian takjil diberikan kepada 200 orang. Dana untuk membeli takjil itu bersumber dari uang jajan para anggota OSIS.

“Takjil berasal dari uang jajan yang di sisihkan anak-anak. Hal ini merupakan salah satu pembiasaan agar anak memiliki jiwa kepedulian sosial dengan berbagi. Meskipun sederhana tapi kami ingin membantu kaum muslim yang tengah berbuka puasa,” jelas Leni, Selasa (28/5/2019).

Diterangkan agenda bagi-bagi takjil merupakan agenda rutin setiap tahun, selain berbagi, juga ajang promosi kepada warga bahwa di Kuningan itu ada MTs Yamsik. Bangunan MTs masih menyatu dengan SMK Yamsik.

“Senang rasanya bagi kami bisa berbagi. Ketika sejak kecil ditanamakan rasa peduli sesama, maka ketika kita dewasa akan terus menyatu karena manusia itu mahluk sosial,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com