Nambah Ilmu dengan Menginap di Hotel 3 Malam, Besok Pendaftarannya Ditutup

KUNINGAN (MASS) – Bagi kaula muda yang ingin mendapatkan ilmu dengan menginap di hotel selama 3 hari, masih ada kesempatan. Pasalnya, pendaftaran untuk itu akan ditutup besok (13/11/2019) sore.

Kegiatan tersebut merupakan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) yang dibuka Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuningan. Peserta akan dibekali pengetahuan tentang pengawasan partisipatif selama 4 hari, 18-22 November di Hotel Ayong Linggarjati.

“Kuotanya kami batasi hanya 60 orang. Ada syarat usia minimal 19 tahun dan maksimal 30 tahun. Jadi, mumpung masih ada kesempatan ayo buruan daftar, tinggal sehari lagi waktunya,” seru Ketua Bawaslu Kuningan, Ondin Sutarman SIP, Selasa (12/11/2019).

Ia menerangkan, SKPP bukan sebuah agenda perekrutan calon pekerja pengawas. Namun merupakan metode lembaganya dalam mendidik masyarakat agar pengetahuan pengawasan partisipatifnya meningkat.

“Puluhan kader yang telah dididik dapat menularkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh ke anggota komunitasnya masing-masing. Dengan begitu, orang yang paham tentang pengawasan partisipatif akan bertambah banyak,” ucapnya.

Ondin menyebutkan, SKPP akan digelar rutin setiap tahun. Semua kabupaten/kota di Jawa Barat menyelenggarakannya. Setelah banyak kader yang dididik maka pada 2021 nanti akan dibentuk secara resmi.

“Pemilu yang sehat dan berkualitas merupakan cita-cita kita semua. Nah ketika banyak masyarakat yang melek politik, maka pemilu 2024 insya Allah harapan kita semua itu terwujud,” pungkas Ondin diangguki Abdul Jalil Hermawan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com