Mulai Menari sampai Main Angklung, Anak TK Sudah Jago

KUNINGAN (MASS) – Sebuah acara meriah digelar TKIT Darul Amanah, Jl Raya Jendral Sudirman Winduhaji. Anak-anak TK tersebut diberikan ruang untuk menunjukkan keterampilannya dalam acara bertajuk ‘Pentas Kreasi Anak’.

Memeragakan silat, menari, mewarnai, 3M, tahfidz sampai bermain angklung dipertontonkan dalam pentas kreasi tersebut. Termasuk memanah, semuanya masuk kegiatan ekstrakurikuler di TKIT Darul Amanah yang dipentaskan.

“Penampilan kali ini terdiri dari beberapa kreasi ekskul diantaranya ekskul menari, angklung, mewarnai, pencak silat, memanah, 3M dan ekskul tahfidz. Ini merupakan kegiatan rutin yang menampilkan berbagai kreasi anak-anak yang telah dilatih selama tahun ajaran ini,” terang Kepala TKIT Darul Amanah, Mimi Garmiasih SS.

Lewat kegiatan yang dilangsungkan akhir pekan kemarin (13/4/2019) itu, ia berharap akan menumbuhkan kreatifitas anak serta rasa percaya diri mereka untuk tampil di depan umum.

“Hal ini juga untuk mengapresiasi dan memotivasi mereka dalam berkreasi serta memberikan kebanggaan bersama kepada setiap orangtua atas apa yang sudah ditampilkan oleh putra putrinya,” ujar Mimi.

Pantauan kuninganmass.com, seluruh anak-anak TK baik kelas A maupun B tampil naik panggung. Penampilan mereka mendapatkan support dari para orangtuanya yang sengaja menyaksikan aksi putra-putrinya.

Meski pihak sekolah sudah menunjuk orang untuk mendokumentasikan kegiatan, namun hampir semua orangtua murid ikut mendokumentasikan penampilan anaknya masing-masing.

Respon positif muncul dari dari peserta. Rahiel Shidqiyya misalnya, anak TK A4 ini merasa senang bisa menunjukkan keterampilan menarinya kepada orangtua.

“Seneng, bisa dirias, pakai kebaya, tampil ditonton mamah papap. Jadi pengen lagi,” ujar Rahiel sambil tersenyum.  (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com