MTs Negeri 6 Kuningan Gelar Reuni Akbar Perdana

KUNINGAN (MASS) – Tradisi masyarakat di Indonesia dalam menyambut bulan Syawal biasanya diadakan silaturahmi baik dengan keluarga, saudara ataupun sahabat di kampung halamannya masing-masing dengan berbagai cara sesuai adat dan kebiasaannya.

Tidak ketinggalan MTs Negeri 6 Kuningan (MTs Negeri Subang) juga menyelenggarakan silaturahmi seluruh angkatan yang dilaksanakan Sabtu (8/6/2019), 4 Syawal 1440 H dikemas dalam acara Reuni Akbar MTs Negeri 6 Kuningan Tahun 2019 M/1440 H.

Hadir dalam acara tersebut para alumni mulai tahun 1964 hingga 2018 baik yang berada di perantauan maupun di daerah dengan acara sangat khidmat dan meriah. Dalam sambutannya Kepala MTs Negeri 6 Kuningan, Uud Nasrudin, S.Ag., M.Pd.I.. berpesan kepada para alumni agar selalu meningkatkan kualitas individu dan kepedulian kepada almamater sebagai wujud manusia yang berkarakter serta meneladani Nabi Muhammad SAW.

Perwakilan alumni, Icih Sukaesih, S.Pd juga dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak sekolah yang telah membimbing para siswa hingga selesai. Ia juga berpesan kepada rekan rekannya untuk tetap menjaga silaturahmi dan menjaga nama baik almamater.

Ipan Apandi selaku ketua Panitia Reuni Akbar menyampaikan terimakasih kepada para alumni yang hadir dan mengajak kepada seluruh alumni untuk menjaga silaturahmi dimanapun berada, tak lupa mengajak untuk datang di acara reuni yang akan datang.

Tausyiyah mau’idotul hasanah disampaikan oleh perwakilan Alumni yaitu H. Jajang Jana, S.HI, Khodir, S.Ag dan E. Jamaludin yang intinya menekankan pentingnya menjaga tali silaturahmi dan kepedulian terhadap sesama baik di kampung halaman ataupun di perantauan. Dengan begitu, imbuhnya, para alumni menjadi pribadi yang berkualitas dan berintegritas serta tidak melupakan almamater dan kampung halamannya.

Tausyiyah terakhir menekankan pentingnya infak dan sedekah yang diakhiri dengan gelar sorban untuk pembangunan Mushola Al Ikhlas MTs Negeri 6 Kuningan.

Apresiasi penyelenggaraan Reuni akbar perdana ini ditanggapi positif oleh tokoh alumni sekaligus pengusaha yang merantau di Cikarang H. Kosidin. Ia berpesan agar rekan-rekan alumni tidak melupakan almamater dan kampung halaman tercinta walaupun ada di perantauan sekaligus mengajak untuk berbagi pengalaman dengan sesama alumni.

Sementara, Wakamad Humas MTs Negeri 6 Kuningan, Mamil Gemilang, M.Pd menyampaikan rasa terimakasih kepada para alumni yang telah menyelenggarakan Reuni Akbar Perdana tahun 2019.

“Reuni merupakan bagian dari Program kemitraan Madrasah dengan stakeholder untuk memperkuat daya dukung peningkatan mutu Madrasah melalui alumninya,” ucap Mamil.

MTs Negeri 6 Kuningan, jelasnya, telah beberapa kali mengalami perubahan nama dan status Madrasah. Didirikan tahun 1964 dengan nama Pendidikan Guru Agama (PGA) kemudian berubah menjadi MTs Filial Sindangsari. Selanjutnya MTs Subang kemudian MTs Negeri Subang Kuningan dan terakhir tahun 2016 resmi berubah nama menjadi MTs Negeri 6 Kuningan hingga sekarang. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com