Momen Langka , Tujuh Anggota Tarung Derajat Disabuk di Puncak Gunung Ciremai

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak tujuh orang anggota tarung derajat disabuk di puncak gunung Ciremai. Momen langka ini tentu membuat tujuh orang yang tergabung dalam UKM Satuan Latihan (Satlat) Uniku bangga

Meskipun masih dalam situasi pandemic covid 19, proses latihan alam sekaligus penyabukan tetap diselenggarakan selama dua  hari mulai dari tanggal 18 – 19 September 2020.

“Alhamdulillah, kegiatan latihan alam sekaligus penyabukan di Puncak Gunung Ciremai berjalan dengan lancar dan sukses,” kata selaku Pelatih UKM Tarung Derajat Satlat Uniku Fadzri Fauzi saat dimintai keterangannya, Minggu (20/09/2020).

Menurutnya, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melatih fisik dan mental para atlet atau anggota dari UKM Tarung Derajat Satlat Uniku, sekaligus dalam rangka untuk mempersiapkan menghadapi kejuaraan-kejuaraan antar mahasiswa kedepannya,” ujarnya.

Fadzri yang juga merupakan pelatih sekaligus alumni dari program studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Uniku dan sekarang tercatat sebagai mahasiswa Magister Manajemen (MM) Sekolah Pascasarjana Uniku itu, berharap, dari kegiatan ini, dapat melatih otot fisik, mental, kedisiplinan dan kesadaran para atlet terhadap alam sekitar.

Diakhir keterangannya, Fadzri berpesan agar semua bisa menjaga kondisi daya tahan tubuh dengan sering berlatih dan berpikir positif supaya imun tubuh tetap terjaga.

“Terapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas dan jangan lupa tetap selalu berdoa sama Allah SWT agar wabah ini segera berakhir,” pesannya. (agus)