Miss International dan Puteri Indonesia Lingkungan Hadir di Uniku

KUNINGAN (MASS)- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Kuningan (Uniku) menghadirkan Miss International dan Puteri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Lilliana. Ia hadir  untuk memperingati hari lahirnya KPM yang ke-10.

Acara yang dikemas dengan seminar nasional bertajuk tema “A Decade of Korps Protokoler Mahasiswa Uniku”, dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Ilham Adhya, MSi di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Sabtu (11/01/2020).

Widi Mauliandini selaku Ketua Pelaksana kegiatan seminar nasional, mengatakan, kegiatan seminar nasional ini merupakan agenda  Harjad  yang ke-10. Kegiatan seminar nasional dengan menghadirkan Miss International dan Puteri Indonesia 2017 itu, diikuti oleh 650 peserta.

“Seminar nasional yang menghadirkan narasumber Kevin Lilliana itu diikuti oleh 650 peserta. Mereka sangat antusias untuk mengikuti seminar nasional dari Miss International dan Puteri Indoensia tahun 2017,” jelasnya.

Menurutnya, dalam kesempatan ini Kevin Lilliana memaparkan materi public speaking dengan tema “Speaking Enhancement and Self-Branding Through Protocol” di hadapan ratusan para peserta seminar nasional.

“Ilmu dan pengalaman dari Miss International dan Puteri Indonesia tahun 2017 itu bisa dibagikan kepada para peserta seminar nasional. Semoga kehadiran beliau dapat memberikan manfaat bagi kita generasi muda mengenai public speaking,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Ilham Adhya, MSi  mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan  kepada UKM KPM Uniku yang telah menggagas kegiatan seminar nasional dengan menghadirkan narasumber miss international dan puteri Indonesia  di kampus.

Mantan Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku, berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan seminar nasional public speaking ini  dapat memberikan manfaat bagi para peserta mengenai public speaking. Hal ini gar bisa percaya diri (pede) berbicara dihadapan orang banyak.

“Banyak belajar dan cari pengalaman diawali dengan niatan dalam diri sendiri terlebih dahulu untuk berani dan bisa,” harapnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com