Milad SMK Mudaku Kumpulkan 51 Tim Futsal

KUNINGAN (MASS) – SMK Muhammadiyah 2 Kuningan (SMK Mudaku) memperingati milad ke-23. Rangkaian kegiatan milad yang dilaksanakan selama sepekan (14-19/1/2019) diisi dengan pertandingan Futsal dan Bola Voli. Selain itu, MTQ dan Pidato pun diperlombakan.

Pertandingan futsal dan bola voli dimulai pada Senin (14/1/2019) diikuti sebanyak 51 tim yang terdiri dari 40 tim putra dan 11 tim putri. Untuk bola voli, diikuti 17 tim putra dan 16 tim putri. Sedangkan untuk MTQ dan Pidato dilaksanakan pada Jum’at (18/1/2019).

Ketua Pelaksana Nunu Setia Nugraha SPd mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mencari cikal bakal olahraga khususnya di futsal dan bola voli.

“Selain itu, kegiatan ini merangkap sebagai agenda promosi sekolah dalam menghadapi Penerimaan Siswa Baru (PSB). Alhamdulillah untuk pendaftaran gelombang pertama (Desember-Februari) animonya sudah cukup tinggi,” jelas Nunu, Wakasek Kesiswaan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Kuningan Khaerul Anwar MPdI mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum sebagai ucapan syukur atas kepercayaan masyarakat menitipkan amanah pendidikan putranya.

“Ini merupakan kegiatan tahunan. Kami berkomitmen dalam menggali potensi terbaik untuk mengembangkan potensi menjadi sebuah prestasi. Komitmen tersebut akan diwujudkan dalam bentuk apresiasi,” jelas Khaerul dalam sambutannya.

Apresiasi itu, lanjut Khaerul, akan diberikan untuk juara satu pada masing-masing lomba. Selain mendapatkan piagam penghargaan, tropi dan uang pembinaan, akan dibebaskan biaya SPP selama satu tahun.

“Kami mempersiapkan beasiswa bebas SPP selama satu tahun untuk siswa yang meraih juara satu. Selain itu, siswa berprestasi dalam bidang akademik dan Hafidz Qur’an pun diberikan beasiswa. Dengan catatan mereka mendaftar di gelombang pertama,” terang Khaerul.

Sekedar informasi, SMK DosQ-28 terdiri dari 5 program keahlian. Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Farmasi. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com