Milad ke 34, SMPN I Cigugur Gelar Aneka Lomba

KUNINGAN (MASS)- Memperingati Milad ke 34 SMPN I Cigugur, Senin (15/10/2018) menggelar berbagai kegiata lomba antra SD/MI. Kegiatan tersebut adalah  Futsal, Lomba Pildacil, Melukis, dan. Cerdas Cermat.

Pada Milad seklaigus pembukan turnamen dihadiri oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama MH. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, DR Dian Rachmat Yanuar, MSi,  Kepala Dinas UPTD SD Kecamatan Cigugur, dan guru dari berbagai SD dan MI Wilayah Cigugur.

Acep menyebutkan, setiap anak memiliki kecerdasan tinggal bagaimana mengaktifkannya. Untuk mengaktifkannya anak harus belajar. Ketika siswa   diberikan hak dan kesempatan yang sama untuk belajar kecerdasan mereka akan terbuka.

“Disinilah sekolah sebagai salah satu tempat belajar agar peranan guru mampu  menjadi pembimbing, pengajar, teladan, motivator dan lainnya agar siswa merasa betah disekolah untuk mendapatkan ilmu,” ujarnya.

Bupati  juga mengingatkan kepada seluruh siswa agar menjadi anak yang pintar dan cerdas, dan berahlakul karimah. Dan harus memiliki prestasi tentunya hal ini harus berupaya dengan semangat belajar dimana pun dan kapan pun bukan hanya di sekolah saja.

Perlu diingat juga lanjutnya, jangan sampai  menyontek ketika ujian  karena hal ini menunjukan ketidak percayaan diri dan kemampuan yang dimiliki. Selama mau belajar berdiskusi, berlatih, menghapal ketika dihadapkan dengan ujian pasti ada solusi untuk menyelesaikan soal tersebut.

“Kaitan dengan Milad ke 34 SMPN 1 Cigugur yang melakukan acara lomba futasal. Ini merupakan langkah bagaimana meningkatkan minat bakat dan prestasi  di bidang akademik maupun akademik melalui peran dan karya nyata,”ungkap  Acep.

Bupati mengatakan untuk peserta dengan mengikut sertakan Siswa SD/MI disekitar wilayah Cigugur akan menjadi daya minat siswa untuk melanjutkan sekolah di SMPN 1 Cigugur ini. Menurut informasi semula siswa di SMPN ini berjumlah sekitar 430, semoga melalui kegiatan ini tahun depan bisa meningkat hingga 500 siswa bahkan lebih.

“Jauh lebih penting pihak sekolah harus memiliki komitmen bagaimana meningkatkan minat siswa untuk berprestasi dan memiliki nilai lebih dari sekolah lainnya. Dan ada rencana tahun depan akan direhab juga beberapa ruang kelas,” jelasnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMPN I Cigugur H Aan Sutisna menyebutkan peserta untuk  lomba berasal dari seluruh SD/MI yang ada di Wilayah SMPN I Cigugur. Untuk menutup rangkain kegiatan ini akan mengadakan jalan santai yang diikuti oleh semua  sekir.

“Kami akan berkomitmen untuk  meningkatkan minat siswa untuk berprestasi dan memiliki nilai lebih dari sekolah lainnya sebagaimana bupati sampaikan,”  ujar Aan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com