Milad ke 15, TK IT Darul Amanah Adakan Pekan Keluarga Ceria

KUNINGAN (MASS) – Milad TK IT Darul Amanah ke 15 dan PG Darul Amanah ke 12, diperingati dengan mengadakan Pekan Keluarga Ceria (PKC), Minggu (24/3/2019). Siswa kelas TK A dan TK B bersama kedua orang tuanya diajak bermain dalam aneka lomba yang disiapkan panitia.

“Beberapa lomba yang dilaksanakan diantaranya lomba memindahkan ikan, lomba estafet sarung, lomba ayah mencari ibu, lomba merangkai kata, memindahkan bola, lomba memakai baju dengan mata tertutup dan lain-lain. Terakhir lomba tarik tambang antar para ibu dan para ayah,” sebut Kepala TK IT Darul Amanah, Mimi Garmiasih.

Suasana ceria terpancar dari kegiatan tersebut. Sebab banyak kejadian menggelikan pada saat bapak-bapak dan ibu-ibu mengikuti permainan. Seperti pada saat menangkap ikan, bergantian sarung, merangkai kata, dan aneka lomba lainnya. Tidak sedikit dari mereka yang tertawa terbahak-bahak.

“Memang tujuan kegiatan ini bukan untuk menang-menangan. Tapi lebih kepada menghadirkan suasana ceria dan kompak pada masing-masing keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak,” terang Mimi disela lomba.

PKC merupakan salah satu rangkaian acara peringatan milad Darul Amanah. Sebelumnya, 20 Maret lalu pihak sekolah menggelar Charity Day berupa kunjungan ke beberapa SD untuk bersilaturahim dan berbagi bingkisan.

“Kami silaturahim, berbagi bingkisan berupa alat tulis dan makanan ringan bagi anak-anak yatim/dhuafa di sekolah tersebut,” jelasnya.

Sementara, saat PKC tersebut POMG TK melalui ketuanya yaitu Nourma Nurjanah ikut memeriahkan acara ini lewat pemberian nasi tumpeng, fasilitas sesi foto bersama anak, guru dan para ibunya. Sedangkan dari POMG PG juga mempersembahkan kue taart warna ungu khas Darul Amanah. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com