Miing Bagito Ada di Uniku, Ngapain Yah?

KUNINGAN (Mass)- Dedi Gumelar yang lebih terkenal dengan Miing Bagito, Jumat pagi (27/1/2017) ada di kampus Uniku. Ternyata kehadiran  Miing bukan untuk melawak.

Pria yang pernah jadi anggota dewan  dan jadi calon bupati itu hadir di Uniku sebagai duta koperasi. Ia menghadiri acara pelantikan pengurus dan rapat kerja nasional (Rakernas) Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia (FKKMI) tahun.

Acara pembukaan dibuka Staf Ahli Kementerian Koperasi Republik Indonesia Bidang Hubungan Antar Lembaga Dr Ir Abdul Qadir Damanik MM. Lalu,  Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada ST, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan Ir Bunbun Budhyasa, dan  Rektor Universitas Kuningan Dr Dikdik Harjadi MSi.

Ketua UKM Kopma Uniku Riris Ristriani mengatakan, selain kegiatan pelantikan pengurus FKKMI dan rakernas. Sebelum acara tersebut sudah terlebih dahulu diselenggarakan seminar nasional dengan tiga  narasumber.

“Seminar dulu baru pelantikan dan untuk pelaksanaan rakernas akan digelar di Gedung Wisma Permata Kuningan,” tuturnya.

Riris berharap, dengan diselenggarakannya pelantikan, rakernas dan seminar nasional bertempat di Uniku, bukan hanya menambah wawasan dan jaringan saja bagi Kopma Uniku, tetapi juga memunculkan gagasan aplikatif yang dapat memajukan koperasi mahasiswa khususnya.

Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat datang bagi para peserta rakernas dan seminar. Kemudian  para pengurus FKKMI yang baru saja dilantik, para narasumber dan para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan pelantikan pengurus dan rapat kerja nasional ini.

Diharapkan para pengurus Kopma bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta pengalaman yang sangat berharga agar bisa di aplikasikan dalam pengelolaan Kopma Uniku menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Sementara,  Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada berharap, Badan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia (BPP FKKMI) agar mampu menjadikan Kopma menjadi organisasi yang bisa memberikan kemanfaatan kepada anggotanya. Selain itu  berperan aktif dalam gerakan koperasi dengan berpegang teguh pada nilai-nilai dan prinsip-prinsip koperasi. (agus)

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com