MI Ma’arif NU Juara AKSIOMA

KUNINGAN (MASS) – MI Ma’arif NU Desa Susukan menuai prestasi dalam seleksi Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga (AKSIOMA) di Kelompok Kerja Kepala Madrasah (KKM3) Ciawigebang. Ajang AKSIOMA ini diikuti oleh 19 Sekolah Madrasah Ibtidaiyah.

Acara yang diselenggarakan oleh para kepala MI ini dilaksanakan di MI Amanah geresik Kecamatan Ciawigebang Selasa (29/01/2019). Peserta terdiri dari MI se-wilayah KKM3 Ciawigebang yang berasal dari Kecamatan Cipicung, Ciawigebang, Kalimanggis, dan Kecamatan Cidahu.

Adapun yang dilombakan adalah cabang MHQ, MTQ, Pidato Bahasa Indonesia, Kaligrafi, Atletik, Futsal, Tenis meja, dan bulu tangkis.

MI Ma’arif NU Desa Susukan berhasil mendapatkan gelar juara 1 dari cabang lari putri dan pidato Bahasa Indonesia putri. Sedangkan untuk cabang tenis meja putra mendapatkan gelar juara ke 2.

“Dengan mendapatkan gelar juara di seleksi AKSIOMA ini, para pemenang otomatis lolos ke tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan tanggal 9 februari 2019 untuk selanjutnya diikutkan ke tingkat provinsi bagi yang lolos di kabupaten,” ujar Ahmad Sanusi selaku ketua KKM3 Ciawigebang sekaligus penyelenggara kegiatan.

Terpisah, Kepala Sekolah MI Ma’arif NU Susukan sangat bangga pada anak didiknya atas keberhasilan merebut juara di gelaran AKSIOMA. Ia tidak lupa juga mengucap syukuran dan terima kasih untuk siswa, orang tua, serta berbagai pihak yang sudah bekerja keras.

“Kami juga berterima kasih kepada PC LP Ma’arif NU Kabupaten Kuningan yang sudah memberikan dukungan. Semoga sekolah Ma’arif NU di Kuningan bisa Berjaya,” tandasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com