Menwa Uniku Gelar Pradik Gelombang 1

KUNINGAN (MASS) – Tiga  calon anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Kuningan (Uniku) Batalyon IX Sunan Gunung Djati Cirebon mengikuti acara pembukaan Pra Pendidikan (Pradik) Gelombang 1 Tahun Angkatan 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) di depan Gedung Rektorat Universitas Kuningan, Jumat (13/12/2019). Dari 11 calon anggota Menwa, baru ada 3 calon yang siap mengikuti Pradik Gelombang I.

Komandan Kompi (Danki) Resimen Mahasiswa Uiversitas Kuningan, Galih Abdul Rahman, mengatakan calon anggota menwa wajib mengikuti Pradik sebelum melaksanakan diksar dan latap. Pradik ini merupakan rangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh para calon anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Uniku  sebelum melaksanakan pendidikan dasar (diksar) dan latap di Bandung.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Uniku  Dr H Dikdik Harjadi, mengatakan sebagai tahapan yang harus dilalui oleh para calon anggota menwa Uniku sebelum mengikuti kegiatan Diksar di Bandung, Uniku sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Pradik yang diselenggarakan oleh Menwa Uniku.

“Saya pribadi sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Pradik ini yang bisa dijadikan sebagai salah satu sarana untuk menambah ilmu dan melatih mental serta kedisiplinan bagi para calon anggota menwa sebelum diberangkatkan ke Bandung,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan Pradik dan Diksar bisa berjalan dengan sukses dan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti. Selain itu, Dikdik  berpesan kepada pada calon anggota Menwa Uniku agar bisa menjaga diri, kesehatan serta nama baik almamater Universitas Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com