Media Pemain Terbesar, Pelatihan Jurnalistik Penting

KUNINGAN (MASS) – Saat ini media pemain terbesar dalam kehidupan. Media memainkan peran penting sehingga perlu untuk ikut terjun. Pernyataan tersebut dilontarkan Ketua YPI Al Multazam HK, KH Abdul Rosyid Lc MAg dalam pembukaan Pelatihan Jurnalistik, Sabtu (20/10/2018).

“Kita berada di dunia yang berbeda dengan sebelumnya. Media kini memainkan peran penting dalam kehidupan kita. Dengan opini yang dibuatnya, dunia bisa dibuat terperangah. Bisa jadi persepsi kita ini terbentuk mengikuti alur berita media,” ungkap Rosyid dihadapan puluhan peserta pelatihan.

Tak heran jika dirinya mewanti-wanti agar peserta serius mengikuti pelatihan tersebut. Dengan mengetahuinya, minimal tidak terbawa arus negatif bahkan sebaliknya perlu menciptakan arus positif. Sepengetahuannya, 90 persen yang menguasai media itu tidak senang dakwah.

“Belum lagi jaman medsos. Jadi agenda pelatihan ini penting untuk kita ikuti dan simak baik-baik,” imbaunya diangguki Ketua Panitia, Oon Rohyana.

Pelatihan itu sendiri diikuti oleh 42 peserta yang merupakan kontributor media yang dimiliki Ponpes Al Multazam. Dalam sambutannya, Kepala Divisi Humas dan Dakwah YPI Al-Multazam HK, Ust Juheni SAg MPd mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas masing-masing kontributor, dan harapannya ilmu yang didapatkan bisa langsung dipraktikan.

“Acara ini merupakan acara lanjutan dari program Huda untuk kontributor, yaitu untuk peningkatan kapasitas masing-masing kita dan harapannya ilmu yang didapatkan hari ini bisa langsung dipraktikan,” Jelas Juheni.

Pemateri yang dihadirkan, Deden Rijalul Umam dari kuninganmass.com. Ia mengurai tentang W5 1H dan menjelaskan apa itu piramida terbalik. Wartawan yang mulai terjun di dunia jurnalistik sejak 2004 ini  kemudian mengajak peserta untuk berpraktik langsung. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com