Map Your Plan, Gali Potensi Raih Prestasi Gemilang

KUNINGAN (MASS) – Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah Husnul khotimah dan Ikatan Masyarakat Madani (IMANI) menggelar kegiatan bagi siswa kelas 12 SLTA sederajat. Kegiatan yang bertajuk “Mapping talent (Gali Potensi Raih Prestasi Gemilang)” tersebut dilaksanakan pada Ahad (26/1/2020) di aula kampus.

Ketua Pelaksana Apriansyah menyebut kegiatan ini merupakan sarana edukatif dan alternative untuk menunjang pemikiran yang efektif, tujuannya agar siswa dan siswi SMA sederajat mampu menetapkan pilihan menuju jenjang tinggi yang dipilihnya.

“Kami harap, dengan adanya acara mapping talent ini seluruh pihak, terutama siswa yang terkait didalamnya, tidak lagi bingung. Mudah-mudahan bermanfaat bagi semuanya,“ ujarnya.

Hadir sebagai pemateri, Mr Lukman S Pd menerangkan siswa yang menetapkan pilihan sesuai dengan minat dan bidangnya harus didukung oleh orangtua dan lingkungan bergaulnya. Dengan demikian kemantapannya dapat dengan jelas direalisasikan dengan langkah permulaan.

”Pada dasarnya manusia memiliki kekurangan dan kelebihannya masing masing namun mereka haruslah terfokus pada kelebihan dan siasati kekurangan yang ada dalam dirinya,” tuturnya.

Lukman menjelaskan pada siswa-siswi yang hadir bahwa konsep yang dituju di masa depan harus dibekali beberapa hal pada pribadinya masing masing, yaitu kecerdasan spiritualitras, emosionalitas dan intelektualitas dalam berkarya dan mencapai cita-cita nya.

“Semoga dengan kegiatan ini, arah siswa menerapkan mimpinya agar menjadi insan yang sukses dan memiliki kemampuan baik di masyarakat, seringkali kita mengutamakan eksistensi kampus dalam mengangkat nama kita untuk sebuah pencapaian, padahal sebenarnya kapasitas dan kualitas diri kita lah yang seharusnya menjadi acuan, kuliah di universitas manapun bisa menyandang gelar sukses dan memiliki eksistensi tanpa ada alasan lain,” terangnya.

Dirinya menyebut, kesuksesan sebenarnya harus berorientasi pada akhirat, bukan hanya di dunia saja. Oleh sebab itu, harus didasari dengan pengenalan dirinya terhadap tuhannya dahulu. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com