Makesta Digelar di Kecamatan Cidahu

CIDAHU (MASS) – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pada Sabtu (15/2/2020) di Pondok Pesantren Al-barokah.

Kegiatan yang digelar dengan tema “Membangun Pelajar Muda NU di Era 4.0 yang Militan, Berkarakter aswaja Annahdliyah dan Mencintai NKRI” tersebut bukanlah yang pertama di Kecamatan Cidahu, pada bulan November tahun lalu, dilaksanakan juga kegiatan serupa di Pondok yang berbeda.

Acara yang diikuti 66 Pelajar muda usia MTs dan MA tersebut, dalam pembukaanya dihadiri oleh wakil bupati Kabupaten Kuningan, pimpinan pondok pesantren al-barokah, Kepala Kecamatan Cidahu, tokoh masyarakat dan ketua PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kuningan.

Ketua PAC IPNU kecamatan Cidahu, Aji Ainun Najib Indana,dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya mempersiapkan diri dalam menghadapi era 4.0 di mana seluruh pelajar muda NU harus membekali diri dengan segenap skil dan kompetensi.

“Zaman sudah berkembang, kita memasuki era baru, makanya kita harus mempersiapkan diri dengan skill dan kompetensi,” ujarnya.

Wakil Bupati Kabupaten Kuningan M. Ridho Suganda, S.H,. M.Si, menyampaikan bahwa di era 4.0 ini para pelajar bukan hanya dituntut untuk memiliki skil, namun juga karakter guna menjawab tantangan zaman.

“Tantangan pelajar pada saat ini bukan hanya miras dan narkoba, tetapi juga hoax. Maka, keikutsertaan peserta dalam IPNU-IPPNU ini diharapkan dapat memberikan banyak hal yang positif untuk lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Ridho, dalam kesempatan tersebut sekaligus membuka acara secara resmi dan diberikan jas kehormatan dari IPNU-IPPNU. Kegiatan Makesta sendiri dilaksanakan 2 hari 1 malam. Peserta dibekali materi tentang ke-Nu-an, keaswajaan, kebangsaan, ke-IPNU-an dan ke-IPPNU-an, keorganisasian dan kepemimpinan. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com