Mahasiswa Uniku Raih Dua Emas di Kejuaraan Tarung Derajat

KUNINGAN (MASS)-  Di kejuaraan Tarung Derajat Rektor Uniku Cup se-Wilayah III Cirebon yang dilaksanakan pada Sabtu-Senin ( 27-29/4 2019), dua mahisiswa Uniku tampil gemilang, dimana mereka mampu meraih medali emas.

Kejuaran yang digelar  Gedung Student Center Imam Hidayat Univerisitas Kuningan mempertandingkan  delapan kelas Kejuaraan Tarung Putra, dan  Romdon meraih medali emas di kelas 52,1-55 kg. Selanjutnya, pada kejuaraan Tarung Putri, satu mahasiswa Uniku, Ria, juga raih medali emas di kelas 54,1-58 kg.

Ketua pelaksana Kejuaraan Tarung Derajat, Dr Novi Satria Praja, MPd, mengungkapkan Kejuaraan Tarung Derajat Rektor Cup ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Uniku adn ia bersyukur kejuarana berlangsung lancar, oleh karena itu pihaknya ingin mengucapkan banyak terimakasih bagi semua panitia yang sudah mensukseskan acara ini.

Novi menyebutkan, Kejuaraan Tarung Derajat Rektor Cup ini untuk juara pertama oleh Kabupaten Indramayu. Kuningan sebagai tuan rumah menempati posisi kedua dan ketiga  diduduki  Kabupaten Majalengka.

Adapun rincian medalanya adalah  Kabupaten Majalengka dengan perolehan 2 Medali Emas, 2 Medali Perak, dan 3 Medali Perunggu. Juara Umum kedua diraih oleh Kabupaten Kuningan dengan perolehan 4 Medali Emas, 1 Medali Perak, dan 9 Medali Perunggu.

“Sedangkan Juara Umum pertama diraih oleh Kabupaten Indramayu dengan perolehan 6 Medali Emas, 2 Medali Perak, dan 2 Medali Perunggu,” jelas Novi.

Sekedar informasi kejuaraan Tarung Derajat Rektor Uniku Cup se-Wilayah III Cirebon ini turut disaksikan oleh Sang Guru Aa Boxer (Ahmad Drajat). Kejuaraan kali pertama ini diharapkan menjadi spirit lahirlah atlet-atlet baru. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com