Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Peduli Musriawati

KUNINGAN (MASS) – Meski baru dilantik pada Kamis (20/12/2018), BEM dan PK IMM STIKes Muhammadiyah Kuningan telah menunjukkan kontribusinya. Kontribusi yang disumbangkan berupa penggalangan dana pada acara Car Free Day (CFD), Minggu (23/12/2018).

Penggalangan dana dengan tema ‘charity of humanity #pedulimusriawati’ ini bertempat di 8 titik yang tersebar sekitaran area CFD. Seluruh dana yang didapatkan akan diberikan kepada Musriawati (50) yang menderita kanker serviks.

Musriawati yang merupakan warga Desa Cipakem Maleber itu telah mengidap kanker serviks selama 4 bulan. Awalnya mengalami keputihan hebat yang kemudian dibawa ke salah satu rumah sakit swasta di Kuningan dan terdiagnosa kanker.

“Ibu Musriawati ini perlu dibantu karena kekurangan biaya. Bahkan saat ini sudah tidak memiliki harta lagi untuk berobat. Bahkan untuk makan pun menunggu belas kasihan tetangga dan kiriman anak pertamanya yang sedang merantau,” jelas Neni Dewiningsih SPd, Bidang Kemahasiswaan STIKes Muhammadiyah Kuningan.

Meskipun sudah dibantu oleh Pemerintah, lanjut Neni, Musriawati masih memerlukan bantuan, baik dari masyarakat ataupun Pemerintah. Pasalnya, Ibu yang memiliki dua anak ini perlu dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung untuk kesembuhannya.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan BEM dan IMM STIKes Muhammadiyah bisa membantu meringankan Ibu Musriawati. Tak lupa kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar bisa mengulurkan tangan untuk membantu pengobatan Ibu Musriawati,” harapnya.

Sekedar informasi, acara penggalangan dana untuk Musriawati tidak hanya dilakukan oleh mahasiswa STIKes Muhammadiyah, melainkan gabungan dengan Musisi dan mahasiswa Uniku. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com