Mahasiswa Perantauan Kuningan Ekspresikan Karya di Gema

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa Kuningan yang tergabung dalam IMK Wil Cirebon Sabtu (11/1/2020) malam menggelar sebuah program yang bertajuk Gelar Karya Mahasiswa Kota Kuda (Gema). Kegiatan yang digagas Bidang Pengembangan Minat dan Bakat tersebut dilaksanakan di Kantin Nasi On The Panas Dalam, Jl Perjuangan Majasem Cirebon.

Ketua bidang Robi Zaenal menyebut program ini merupakan gebrakan baru yang diusungnya untuk menyalurkan ekspresi dan kreatifitas mahasiswa Kuningan. Menurutnya jika puncak kenikmatan akal adalah pengetahuan, maka puncak kenikmatan kreativitas adalah karya seorang insan.

“Sebagai upaya merawat ikatan dan sebagai usaha aktualisasi progresivitas lingkaran Ikatan Mahasiswa Kuningan, kami dari bidang Pengembangan Keilmuan, Minat dan Bakat dengan bangga mempersembahkan Gema yang diisi karya Mahasiswa Kuningan,” ujarnya.

Menurutnya sebagai pengurus bidang PKMB sudah seharusnya mampu memunculkan bakat-bakat baik dari segi keilmuan ataupun keterampilan-keterampilan yang dapat dikembangkan menjadi sebuah karya. Bukan hanya satu jenis kesenian,ada juga Deseminasi Essay Terbaik Festival Pemuda mewakili Jawa Barat, ada tarian tradisional dan modern, puisi, dan sajak sunda.

Sementara itu, Ketua umum IMK Egy Syahrial mengaku terkejut dengan talenta mahasiswa Kuningan di perantauan. Dengan kemeriahan yang luar biasa meski harus beradu dengan hujan, acara tidak terganggu esensinya. Dirinya menyebut kegiatannya melebihi ekspektasi dan sangat menghibur.

“Ini bukti bahwasanya anggota-anggota IMK memang berkualitas, dan memiliki keterampilan,” ungkap mahasiswa asal Desa Puncak tersebut.

Dirinya berharap kegiatan seperti ini akan terus digelar rutin karena masih banyak talenta-talenta mahasiswa Kuningan di perantauan, khususnya yang sudah bergabung di IMK belum tereksplorasi. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com