Mahasiswa Lakukan Renovasi Ruang Baca

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan, yang kini sedang melakukan kegiatan KKN di Kabupaten Majalengka. Dikabarkan baru-baru ini salah satu kelompok yakni kelompok 4, merenovasi ruang baca untuk anak-anak SDN Cilangcang Kecamatan Cikijing.

Ketua Kelompok Andi Yana mengatakan, setelah melakukan observasi rupanya disekolah ini sudah memiliki banyak buku-buku baru, namun tata letak ruang bacanya belum rapih, sehingga akan berdampak rasa jenuh bagi anak dalam membaca.

“Keberadaan ruang baca disuatu sekolah sangatlah penting. Ibarat tubuh manusia , ruang baca sekolah adalah organ jantung yang bertugas memompa darah keseluruh tubuh,” ujarnya, Jum’at (24/8/2018).

Ia menambahkan, membaca merupakan sebuah keterampilan dasar dalam kehidupan. Bagi anak-anak, membaca menjadi sebuah kunci sukses untuk mengikuti pendidikan di sekolah, bahkan selama hidup.

“Semoga kedepannya anak-anak SDN Cilangcang Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka ini, memiliki kemampuan membaca dengan baik, dengan begitu mereka memiliki peluang untuk mendapatkan pekerjaan dan meraih kesuksesan untuk kehidupan yang akan datang,” harapnya.

Dalam kegiatan pembukaan ruang baca SDN  Cilangcang, dibuka langsung oleh Kepala Sekolah Drs Junaedi dengan simbolis gunting pita dan poto bersama dengan guru pengajar SDN Cilangcang pada hari Selasa Kemarin (20/8/2018). (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com