Mahasiswa Kuningan Kuliah Satu Semester di Bangkok

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswi Semester 3 Program Studi Akuntasi Fakultas Ekonoi  Uniku Syifa Julia Nitami Rahayu bakal menyema pendidikan selama satu semester di Rajamangala University of Technology Krungthep (RMUTK), Bangkok.

Dara cantik asal Ciamis ini adalah salah satu penerima hibah Belmawa Dikti melalui skema program transfer kredit 2019. Keberhasilan ini tentu membanggakan karena tidak semua memiliki kesempatan yang sama.

Dekan FE Uniku, Dr Herma Wiharno  mengatakan, meski  menginjak semester tiga. Namun, prestasi Syifa sudah terlihat.

Ketika hasil tes TOEFL dan wawancara yang dilakukan oleh Kantor Humas, Hukum dan Kerjasama Uniku ternyata menempatkan Syifa pada tiga terbaik dari ratusan peserta yang diseleksi.  Sehingga, ia layak mendapat kesempatan studi satu semester di Bangkok.

Herma  mengatakan, hari ini juga akan mendampingi Syifa untuk melakukan registrasi ulang di kampus RMUTK Bangkok.  Selanjutnya Syifa bersama mahasiswa yang lainnya akan mengikuti program orientasi kampus, pada Selasa (12/11/2019).

“Saya berpesan pada Syifa, agar menikmati suasana dan kultur akademik di salah satu perguruan tinggi negeri di Thailand. Dan terus belajar dan berdoa serta memberikan yang terbaik bagi citra Uniku dan bangsa. Ini kesempatan emas dan tidak datang dua kali,” tandasnya, Senin (11/11/2019).

Tadi malam sekitar pukul 20.30 waktu Bangkok, bersama Kahumas, hukum dan kerjasama Uniku, Herma mengantarkan Syifa ke Dormitory Rajamangala Krungthep Phranakonthai, Charoenkrung 55, Bangrak, Yannawa, Bangkok 10120, Thailan yang merupakan asrama yang akan dihuni selama ia menempuh studi di RMUTK.

Selain akan menyerahkan secara resmi Syifa kepada Dekan International College RMUTK. Senin ini juga  dijadwalkan hmenandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan ICUTK, Thailand.  MoA itu terkait program transfer kredit ini.

“Selain tentu saja, kami akan membuka perbincangan terkait peluang kerjasama lain yang bisa dikolaborasikan antara FE Uniku dan ICUTK Thailand sehingga kerjasama ini berjalan secara resiprokal,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com