Mahasiswa FKom Uniku Kunjungi Dirgantara Indonesia

KUNINGAN (Mass) – Dalam rangka memenuhi program Kerja Praktek (KP) mahasiswa, ratusan mahasiswa Fakultas Komputer (FKom) Uniku semester VII melakukan kunjungan industri ke Bandung. Dua perusahaan ternama seperti PT Dirgantara Indonesia dan PT Perkebunan Nusantara VIII (PT Walini), menjadi lokasi tujuan program KP para mahasiswa tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara FKom Uniku dengan PT Dirgantara Indonesia dan PT Walini. Bukan itu saja, intinya adalah untuk menambah wawasan para mahasiswa beserta para dosen,” ucap Dekan FKom Uniku Dadang Hamdani MKom kepada awak media sepulang dari Bandung, Kamis (27/10).

Dalam kunjungan itu kata Dadang, mahasiswa diajak berkeliling PT Dirgantara Indonesia mulai dari tempat penyimpanan bahan baku pesawat, cara memproses bahan baku pesawat, proses teknik perwarnaan pesawat, proses teknik perakitan pesawat, proses pemasangan mesin dan kelistrikan di pesawat.

“Bahkan, mahaiswa diajak melihat tahapan uji coba pesawat yang sudah dirakit dan diperlihatkan langsung dengan dijelaskan pihak PT Dirgantara Indonesia. Model-model dan jenis-jenis pesawat yang sudah jadi dirakit juga diperlihatkan dan dijelaskan kepada kami,” terangnya.

Hal serupa juga dikatakan salah seorang mahasiswa FKom Uniku Rendi Ridwanul Hakim. Terlebih, kegiatan seperti itu sangat bermanfaat bagi dirinya pribadi maupun mahasiswa lain, sebab bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan teknik dan cara pembuatan pesawat secara langsung.

“Bagi kami mahasiswa, kegiatan ini sangat bermanfaat dan kami senang sekali bisa melihat secara langsung proses perakitan pesawat. Ini akan menambah wawasan baik secara langsung maupun tidak langsung,” katanya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com