MA Darma Dominasi Lomba Keagamaan

KUNINGAN (MASS) – Perlombaan Agama yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama lslam Unisa Kuningan menorehkan prestasi membanggakan bagi MA Subulul Huda Darma. Pasalnya, dari tiga jenis lomba yang dikuti, 2 diantaranya meraih juara pertama.

Perlombaan sendiri diadakan di Kampus utama Unisa, dengan ketentuan untuk SLTA sederajat di wilayah 3 Cirebon, dalam rangka Semarak Expo dan Stadium General (Semesta) yang merupakan program tahunan.

Pembimbing MA Subulul Huda Enda Suhenda mengaku bangga dengan perolehan yang didapat siswa-siswanya tersebut. Anak didiknya tersebut, terbukti bisa bersaing dengan sekolah-sekolah ternama lainnya di Kuningan dengan menyabet juara1 Lomba Cerdas Cermat Agama Islam (LCCAI), dan Juara 1 MHQ, dari total 73 partisipan.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga, hasıl kerja keras terbayar. Lalu kita bisa lihat ada perkembangan kepercayaan diri dan meraih puncak,” ujarnya Rabu (19/2/2020) lalu.

Sementara itu Koordinator Perlombaan Deni Rismawan menyebut kalah atau menang dalam sebuah perlombaan adalah hal biasa. Hal tersebut merupakan pembelajaran untuk tidak puas dan terus belajar.

“Saya mengucapkan terimakasih pada semua yang sudah berpartisipasi. Saya harap bisa terus semangat
untuk belajar,” tuturnya.

Adapun Semesta sendiri bukan hanya berisi perlombaan saja, dilaksanakan juga seminar pendidikan yang dilaksanakan setelah perlombaan. (eki)

Berikut adalah perolehan Juara Semesta Unisa Kuningan :
Juara LCCAI
Juara 1 MA Subulul Huda Darma
Juara 2 SMAN 2 Kuningan
Juara 3 SMAIT Almultazam
Juara MTQ
Juara 1 MAN 1 Kuningan
Juara 2 SMAN 2 Kuningan
Juara 3 MAN 1 Kuningan
Juara MHQ
Juara 1 MA Subulul Huda Darma
Juara 2 SMA Itus
Juara 3 SMAN 1 Kuningan

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com