LPI 2017 Milik SMAN 1 Ciawigebang

KUNINGAN (Mass)-  Tidak diunggulkan sejak awal. Namun tim SMAN I Ciawigebang menjawab dengan menjadi juara Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tahun 2017. Dipartai puncak tim besutan Ginanjar ini menekuk tim SMKN 5 Kuningan denghan skor 2-0 (1-0).

Dua gol kemenangan SMAN I Ciawigebang diborong oleh striker haus gol Aditya Hamdalah. Pertandingan yang digelar Minggu (2/4/2017) sore di Stadion Mashud Wisnusaputra itu disaksikan oleh Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada.

Bukan hanya wakil bupati dan para pejabat Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, tapi juga ribuan penonton dari empat tim yang bertanding pada partai final.

Sejak kickoff dibunyikan wasit, kedua tim tampil menyerang. Partai puncak benar-benar menyuguhkan pertandingan yang seru, dimana jual beli serangan dilakukan kedua tim.

Gemuruh penonton membuat 22  pemain tampil semangat, apalagi para pemain terbaik dari LPI ini akan dipilih untuk tampil di ajang Popda di Kabupaten Pangdandaran.

Beruntung tim SMAN I Ciwigebang memiliki striker seperti Aditya Hamdalah. Pemain ini sangat pintar menempatkan posisi sehingga sekecil apa pun peluang bisa dikonversi menjadi gol.

Gol pada babak pertama tim SMAN I Ciawigebang tidak terlepas kepintaran Adit. Gol Adit ini membuat tim SMKN 5 tersengat namun sayangnya kokohnya pertahanan tim SMAN I Ciawigebang membuat beberapa peluang emas gagal menjadi gol.

Memasuki babak kedua tensi permainan menjadi meningkat. Bagi kedua tim hanya satu tujuan yakni menang. Namun, ternyata kematangan mental tim SMAN 1 Ciawigebang menjadi kunci mereka juara.

Gol penutup Adit semakin menenggelamkan asa SMKN 5 Kuningan untuk memenangkan derby Ciawigebang. Tapi meski begitu penampilan spartan SMKN 5 patut diacungi jempol dan patut diingat mereka salah satu tim yang banyak menumbangkan tim unggulan.

Dari pantauan kuninganmass.com begitu pluit panjang babak kedua dibunyikan kontan saja offsial dan para pemain cadangan SMAN I Ciawigebang berhamburan ke lapangan. Mereka bersama para pemain merayakan kemenangan.

Tampak pula Kepala SMAN I Ciawigebang Dede Suardi MPd ikut merayakan kemenangan ini. Wajar semua larut dalam euforia karena sepakbola itu merupakan cabor paling bergengsi.

Sebelumnya pada perebutan peringkat ke 3 dengan susah payah tim bertabur bintang SMKN 3 Kuningan hanya menang melalui adu pinalti melawan SMKN PGRI. Selain menjadi juara 3, tim ini juga menjadi tim terbaik dalam LPI 2017.

Sementara itu, semua tropi juara mulai dari I hingga IV diserahkan oleh Wabup Desem. Bagitu juga untuk pemain terbaik dan top skor.

“Selamat bagi tim SMAN I Ciawigebang, prestasinya sangat luar biasa karena juara LPI 2017. Bagi tim yang belum juara bukan akhir dari segalanya terus berlatih. Kami juga haturkan terimaksih kepada semua pihak yang sudah mendukung LPI sehingga berjalan sukses,” ucap Desem.

Terpisah, Kepala SMAN I Ciawigebang Dedi Suardi MPd tidak bisa menutupi kebahagiannya ketika timnya tampil juara. Ia menyebutkan, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras semua tim. (agus).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com