Lomba Peringatan Sumpah Pemuda dan Semarak Bulan Bahasa Dimulai

KUNINGAN (MASS)- memperingati sumpah pemuda dan semarak bulan bahasa, Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniiku  menggelar berbagai kegiatan. Acara  di foksuekna di  Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Senin (22/10/2018).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, MSi dengan didampingi Dekan FKIP Yeyen Suryani, MPd. Lalu,  Ketua Program Studi (Prodi) Ifah Hanifah, M.Pd, dosen dan Staf Tenaga Kependidikan Prodi PBSI dan tamu undangan lainnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Aden Eka Pradana menybeutkan, lomba yang digelar adalah musikalisasi puisi. Lalu,  lomba debat bahasa Indonesia dan rencananya akan ditutup dengan kegiatan seminar nasional.

“Alhamdulillah, pada tahun ini Hima PBSI menyelenggarakan lomba musikalisasi puisi yang diikuti oleh 13 tim (1 tim terdiri dari 5 orang) dan lomba debat bahasa Indonesia diikuti oleh 20 tim (1 tim terdiri dari 3 orang) untuk tingkat SMA/SMK/MA/ Sederajat,” ujarnya.

Acara akan ditutup dengan seminar nasional. Untuk waktu penyelenggaraannya dimulai hari ini Senin 22 Oktober dan akan berakhir pada hari Sabtu 27 Oktober 2018 mendatang.

Sementara itu, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Yeyen Suryani, MPd mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan dari Hima PBSI FKIP Uniku tersebut, yang selalu terselenggara konsisten setiap tahunnya bisa dilaksanakan dengan baik, lancar dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan dan saya apresiasi kepada Hima PBSI FKIP Uniku yang sudah konsisten menyelenggarakan kegiatan tersebut setiap tahunnya,” tuturnya.

Lebih jauh, Dekan yang baru saja pulang dari penandatangan LoI di Kuala Lumpur Malaysia itu, berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan lomba ini dapat mampu meningkatkan semangat belajar dan sikap disiplin baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

“Semoga, dari kegiatan kompetisi ini akan lahir bibit-bibit potensial yang nantinya dapat mewakili sekolahnya maupun Kabupatennya masing-masing baik di tingkat regional maupun nasional khususnya dalam lomba musikalisasi puisi dan debat bahasa Indonesia,” harapnya.

Wakil Rektor III  Ilham Adhya   berharap, dari kegiatan semarak bulan bahasa dan memperingati sumpah pemuda ini, diharapkan para siswa dan mahasiswa bukan hanya sebatas berkompetisi saja, tetapi pada intinya dari kegiatan tersebut diharapkan sebagai ajang untuk bersilaturahmi, saling kenal mengenal satu sama lain, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta dapat menyalurkan dan meningkatkan bakat dan minat yang dimilikinya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com