Lola Amaria Berbagi Ilmu di Uniku

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 350 mahasiswa dari berbagai program studi (Prodi) yang ada di lingkungan Universitas Kuningan (Uniku), mengikuti workshop dan screening film. Adapun  tema yang diangkat adalah “Memahami Film sebagai Karya Sastra”.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) dan  hasil kerjasama LA Zone Djarum dengan  salah satu televisi lokal di wilayah 3 Cirebon.

Kegiatan workshop dan screening film yang berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Minggu (17/03/2019), menghadirkan narasumber seorang aktris dan sutradara bernama “Lola Amaria”. Lola berbagi ilmu kepada ratusan mahasiswa dan ini tentu membuat mahasiswa senang.

Wakil Dekan I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dadang Solihat, M.Pd BI mengatakan, menyampaikan, apresiasi dan mengucapkan terimakasih. Semoga, kegiatan ini secara konsisten setiap tahun diselenggarakan dan memberikan ilmu yang bermanfaat.

Sedangkan, Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya, M.Si., mengatakan, terimakasih kepada  mba “Lola Amaria” yang datang ke Uniku, tentu mahasiwa mendaptakan ilmu yang berharga.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa Uniku sekarang berada di urutan ke 200 sekian pemeringkatan yang dikeluarkan oleh Kemenristekdikti dan juga Uniku sekarang sedang fokus “Green Campus” menuju kampus yang ramah lingkungan.

Ia berharap, dengan antusiasnya para peserta untuk mengikuti kegiatan workshop dan screening film dengan menghadirkan Mba Lola Amaria tersebut,  dapat menambah dan meningkatkan wawasan para peserta dengan memahami film sebagai karya sastra.

Sementara itu, Bupati Kuningan yang dalam kesempatan kali ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda)  Kuningan Dr Dian Rahmat Yanuar MSi., mengatakan, dengan adanya acara ini maka membekali wawasan dengan memahami film sebagai karya sastra. Suatu saat nanti anak muda Kuningan bisa membuat salah satu karya film yang mengangkat temanya atau berlatar di Kabupaten Kuningan sehingga bisa menaikan dan mengangkat nama daerah tersebut.

“Seperti contohnya laskar pelangi, sehingga bian sa lebih terkenal dan pariwisata Kabupaten Kuningan semakin meningkat dan lebih dikenal banyak orang lagi kedepannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, sebelum dimulainya acara workshop dan screening film, para peserta dihibur terlebih dahulu dengan penampilan “D’Dellons” dan pemutaran film “LIMA”, baru dilanjutkan ke acara pembukaan dan acara inti dengan dimoderatori oleh salah satu dosen Uniku Lousy Loustiawaty. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com