Literasi Komputer, Jangan Sampai Anak Menyalahgunakan Alat Digital

KUNINGAN (MASS) – Literasi Komputer diberikan oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (SI) Uniku yang bekerja sama dengan Barudak Kuningan Sadar maca (Bukusam) di TBM Gandok Mahardika Kertawangunan. Literasi Komputer tersebut diberikan pada sekitaran 25 siswa dan siswi tingkat SD setempat pada Minggu (1/12/2019).

Dalam Literasi tersebut, diberikan pembelajaran tentang dasar-dasar komputer dimulai dari menulis hingga menggambar di komputer.

Ketua Pelaksana Aris Fikriansyah, menyebut pelaksanaan tersebut diikuti siswa – siswi dengan antusias karena dipersentasikan pembelajarannya dengan cara menyenangkan melalui selingan games.

“Kita berharap bisa ikut membantu untuk mencegah penyalahgunaan anak dalam menggunakan digital,” ujarnya.

Presiden TBM Gandok Mahardika, Ilham Akbar mengaku senang karena tempatnya bisa dijadikan tempat yang bermanfaat.

“Dimulai dari HIMA SI UNIKU, semoga kedepannya mahasiswa – mahasiswa lain baik individu maupun himpunan ikut bergerak dan berkegiatan dalam Literasi, terutama di lingkungan TBM Gandok mahardika,” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan makan – makan bersama pengelola TBM Gandok Mahardika dan Uniku. Namun sebelum diakhiri, ada juga penyerahan sertifikat dari TBM kepada Hima SI Uniku. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com