Lintas Medan Diperlombakan

KUNINGAN (MASS) – Lintas medan yang diperlombakan tingkat Polisi Pelajar (Poljar) berhasil dijuarai oleh SMK Muhammadiyah 2 Kuningan. Kegiatan yang diselenggarakan Senin (10/12/2018) bertempat di Mapolres Kuningan.

Silvia Mega N SPd menjelaskan, lintas medan merupakan bentuk pembelajaran prilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka melalui pendekatan yang unik dan sederhana.

“Lintas medan juga merupakan salah satu metode pembelajaran modern yang memanfaatkan keunggulan alam. Perlombaan yang dikemas dalam bentuk outbond memberikan tantangan intelegensia, fisik dan mental,” jelas Guru SMKM 2 Muhammadiyah itu.

Perlombaan dalam bentuk tim itu terdiri dari tujuh orang. Poljar DosQ diwakili oleh Rama Ramadhan, Prasetyo Putra Utomo, Jajang M Zam’ani, Erli Astriyani, Ani Herlina, Dea Ananda S dan Irma Nurmayasari yang masih duduk di kelas X (sepuluh).

Ditempat terpisah, Kepala SMKM 2 Kuningan melalui Wakasek Kesiswaan Nunu Setia Nugraha SPd merasa sangat bangga atas prestasi yang diraih siswanya. Nunu berharap siswanya bisa terus mengukir prestasi di bidang lainnya

.“Jadikan prestasi-prestasi yang telah diraih sebagai pemecut semangat untuk terus berprestasi di kesempatan yang lain. Jangan sampai berhenti disini. Terus berjuang, berkarya dan muda mendunia,” harapnya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com