Lima Orang Ikut Seleksi Dosen Berprestasi

KUNINGAN (MASS)- Universitas Kuningan (Uniku) menggelar Seleksi Dosen Berprestasi 2019, Rabu (17/7/2019). Seleksi Dosen Berprestasi 2019 ini merupakan seleksi dosen berprestasi tingkat universitas yang diikuti oleh 5 Dosen Uniku.

Kelima dosen itu adalah  Ilah Nurlaelah, SPd MSi dan Sumarni, MPd dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Lalu, Oktaviani Rita Puspasari SE MSiAK CA  dari Fakultas Ekonomi, Tito Sugiharto, SKom MEng dari Fakultas Ilmu Komputer,dan Suwari Akhmaddhian SH MH dari Fakultas Hukum.

Wakil Rektor I Universitas Kuningan, Dr Anna Fitri Hindriana, M.Si., mengatakan bahwa Seleksi Dosen Berprestasi 2019 tingkat universitas ini digelar dengan tujuan untuk mengapresiasi prestasi dosen Uniku. Pemilihan dosen berprestasi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengapresiasi prestasi yang sudah dilakukan selama menjadi dosen, terutama prestasi dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Anna.

Selanjutnya, Anna menjelaskan bahwa kelima dosen yang mengikuti Seleksi Dosen Berprestasi 2019 ini merupakan dosen yang ditunjuk oleh Fakultasnya masing-masing karena telah memenuhi syarat dosen berprestasi. Karena telah memenuhi syarat dosen berprestasi, seperti aktif meningkatkan kualitas pembelajaran dikelas, misalnya melakukan inovasi pembelajaran, menggunakan bahan ajar yang inovatif.

Kemudian, aktif menulis artikel di jurnal nasional dan internasional, aktif menjadi pemateri di berbagai kegiatan berskala nasional dan internasional. Kemudian, aktif didalam bidang pengabdian kepada masyarakat sehingga mampu memberikan kontribusi sesuai bidangnya terutama dalam mengimplementasikan visi dan misi Universitas Kuningan,dan terakhir aktif berpartisipasi dalam mengembangkan kompetensi mahasiswa.

 

Lebih jauh, Anna mengatakan bahwa ada dua aspek penting yang dinilai dalam Seleksi Dosen Berprestasi 2019 ini, yaitu kemampuan presentasi dan karya inovasi. Dua aspek penting yang dinilai dalam Seleksi Dosen Berprestasi 2019 ini yaitu meliputi kemampuan presentasi dalam Bahasa Inggris dan karya inovasi berupa temuan baru dalam bidang pengajaran, penelitan, dan pengabdian.

Ia  berharap Seleksi Dosen Berprestasi 2019 ini dapat memicu dosen lain untuk terus berkarya dan berinovasi. Tentu  demi kemajuan Universitas Kuningan,” harapnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com