Lima Kontingen Bertarung Dalam POM

KUNINGAN (Mass)- Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) 2017 yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniku  Selasa (25/4/2017) pagi dibuka dibuka oleh Bupati Kuningan yang diwakili oleh Sekdis Disporapar Kabupaten Kuningan Dr H Toto Toharudin. Acara pembukaan  digelar  di Lapangan Rektorat Kampus I Universitas Kuningan.

POM tahu 2017  bertemakan “Give Your Sportyvity and Take Your Victory”. Acara pembukaan POM dimeriahkan penampilan dari marching band SMPN I Kuningan, seni tari dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rineka Sunda, Resimen Mahasiswa (Menwa) dan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Kuningan.

Ketua Pelaksana Wawan Hernawan dalam laporannya, mengatakan, kegiatan rutin digelr setiap tahun dan pesertanya adalah lima kontingen yang berasala dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), Fakultas Kehutanan (FHUT), dan Fakultas Hukum Universitas Kuningan.

Dikatakan, Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) memperlombakan tujuh  cabang olahraga diantaranya cabang sepakbola, basket, voli. Lalu, futsal, catur, tenis meja, dan bulutangkis.

Untuk pelaksanaan ketujuh cabang olahraga tersebut dibagi dengan tiga tempat. Lapangan Sepakbola Sang Adipati Ewangga Kelurahan Windusengkahan sebagai tempat pertandingan untuk sepakbola.

Kemudian,  Kampus Universitas Kuningan untuk cabang olahraga basket, voli, tenis meja dan bulutangkis.  Sedangkan untuk cabang olahraga futsal dipusatkan di baraya futsal.

Menurut Rektor Universitas Kuningan Dr Dikdik Harjadi SE MSi, POM ini merupakan ajang untuk mempersiapkan tim nasional Uniku dalam menghadapi berbagai macam pertandingan antar mahasiswa, antar Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Asosiasi salah satu cabang olahraga maupun dari Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

“Sekarang ini waktunya sangat tepat untuk menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) tingkat Kopertis Wilayah IV Jawa dan Banten yang sebentar lagi akan dihelat. Berlombalah secara sportif antar Fakultas ini untuk menunjukan loyalitas anda terhadap Fakultas, tetapi nanti loyalitas anda harus berganti kepada Universitas untuk mengikuti event yang lebih tinggi lainnya,” harapnya.

Sementara Sekdis Disporapar Kabupaten Kuningan Dr Toto Toharudin, mengatakan olahraga bisa dinilai sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dalam bentuk kehidupan dan kenegaraan. Masyarakat khususnya generasi muda sudah memahami dan menghayati bahwa peran dan fungsi dari olahraga yang sangat bermanfaat dalam rangka memelihara kesehatan tubuh, kebugaran, kesehatan jasmani dan rohani.

“Dengan berolahraga bisa menumbuhkan sikap mental yang dinamis, sportif dan disiplin. Selamat bertanding dan selamat berolahraga, junjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan, sportif, dan tunjukanlah prestasi terbaik,” ujar Toto.(agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com