Lebih dari 100 Siswa Ikuti TO Kamuning

KUNINGAN (MASS) – Lebih dari 100 siswa yang berasal dari berbagai sekolah dan pondok di Kabupaten Kuningan mengikuti Try Out UMPTKIN yang diselenggarakan Keluarga Mahasiswa Kuningan (Kamuning) UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

TO yang digelar di gedung IPHI Kuningan pada Minggu (26/1/2020) tersebut, dibuka langsung oleh Bupati H Acep Purnama SH MH. Bupati yang menjabat kedua kalinya tersebut, mengapresiasi kegiatan yang dianggapnya sebagai estafet generasi.

“Saya sangat apresiasi, ini tandanya ada kepedulian antar generasi. Apalagi kita menghadapi revolusi 4.0 apa yang tertinggal, harus dikejar,” ujarnya dalam pembukaan.

Dirinya menambahkan, dengan cara berbagi antar generasi, tips dan trik seperti ini merupakan jalan terbaik. Karena bisa mengestafetkan generasi ke generasi. “Berbagi kail, bukan berbagi ikan,” ucapnya.

Terpisah Ketua Umum Kamuning Raihan Nasrullah menyebut kegiatan TO sendiri merupakan rangkaian dari kegiatan milangkala kamuning yang sudah dimulai sejak kegiatan di Bandung beberapa waktu yang lalu.

“Saya harap, dari acara ini bisa memfasilitasi para siswa dengan kampus pilihannya. Mendekatkan mereka dengan calon kampusnya,” jelasnya.

Dalam kegiatan TO tersebut, terselenggara juga kegiatan seminar industri 4.0, menurut Rayhan, hal itu mendorong para calon mahasiswa agar bisa mandiri sejak dini.

“Sekarang kan zaman sudah sangat maju. Makanya tadi kita hadirkan pemateri yang berkompeten di bidangnya. Oh iya, selain TO ini, nanti di Februari juga akan ada Festival Budaya, masih dalam lanjutan milangkala Kamuning,” pungkasnya. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com