Lawan Corona, HMKI Ajak Donasi APD dan Serukan #dirumahaja

KUNINGAN (MASS) – Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) yang yang mewadahi cabang-cabang organisasi mahasiswa Kuningan di perantauan, menyerukan untuk bersama melawan Corona. Ketua HMKI M Ramdan dalam siarannya mengajak seluruh masyarakat Kuningan, terutama mahasiswanya agar bijak dalam menghadapi pandemi ini.

“Tetap menjaga kesehatan, tetap tenang, dan jika tidak terlalu penting, tetap di rumah aja, belajar dan member edukasi melalui media sosial. Bahkan kita harus jadi garda terdepan menangkal hoax dan terus memberikan kebermanfaatan,” ujarnya pada Jumat (27/3/2020) sore.

Dirinya menyebut, saat ini rekan-rekan mahasiswa saat ini ada yang sudah pulang dan banyak juga yang masih di perantauan, terutama yang berada di zona merah. Hal tersebut memang harus diperhatikan.

“Selama wabah Covid-19 mulai masuk Indonesia, kami  terus melakukan monitoring dan komunikasi ke mahasiswa kuningan yang berada di perantauan melalui para ketua-ketua cabang, alhamdulillah masih aman dan mudah-mudahan selalu dalam lindungan-nya,” sebutnya.

Selain itu, dari penuturan Ramdan, untuk penanganan dan pencegahan Covid-19, HMKI bersama seluruh cabang baik itu KMK Bandung Raya, IMK Cirebon, IPPMK Jadetabek, IPMK Yogyakarta, HIMARIKA Bogor, HMKTR Tasik, Himadiwa Purwokerto, Forsmaka Semarang, Arya Kamuning Singaperbangsa Karawang dan yang lainnya, sudah berkoordinasi serta bekerja sama dengan Charity Dompet Dhuafa akan menggalang donasi yang akan disalurkan di Zona Merah dan Kab.Kuningan.

“Donasi akan dikonversikan pada APD (Alat Pelindung Diri), Alat Rapid Test Mass (Test Covid-19), Disinfection Chamber, Supply Makanan Sehat untuk Tenaga Medis, Distribusi Hygiene Kit, dan Suplemen,” terangnya.

HMKI sendiri membuka rekening donasi melalui bank bjb 001-1306-578-100 a/n HMKI. Ramdan menyebut, untuk informasi dan konfirmasi bisa langsung menghubungi Bidang Sosial Bayu di 087744459055 melalui sambungan seluler.

“Selain donasi berupa materis, silahkan teman teman juga bisa donasi barang atau alat kesehatan. Dan semoga gerakan sosial kita dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Sekedar informasi, kasus pandemi Corona di Indonesia terus bertambah. Data dari Kementerian Kesehatan tgl update 26 Maret 2020 pukul 16.35 wib tercatat 1.046 orang Kasus Positif, 87 orang meninggal dunia, 46 orang sembuh.

Sedangkan khusus di Kabupaten Kuningan, Data dari Crisis Center Kab.Kuningan update tgl 27 Maret 2020 tercatat 1 Orang Kasus Positif, 5 PDP , dan 273 ODP. (eki)