Lantik UPZ dan Berikan Beasiswa Rp40 Juta

KUNINGAN (Mass)-  Ketua Baznas Kabupaten Kuningan H Uba Subari AK mengukuhkan pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Universitas Kuningan  periode 2017 – 2020. Kegiatan pengukuhna dilakukan  di Ruang Rapat Gedung Rektorat Uniku pada Kamis (13/4/2017).

Menurut dia, pengukuhah ini untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan pengelolaan zakat oleh Baznas Kabupaten Kuningan. Sebenarnya di Uniku sudah ada lebih awal hadir UPZ di tingkat fakultas yakni di Fakultas Ekonomi (FE). Namun, keberadaan UPZ tersebut belum resmi secara kelembagaan.

“Setelah ada UPZ di Uniku maka nantinya akan dibentuk unit UPZ di tiap fakultas,” ucap mantan Ketua Gapensi itu.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr H  Dikdik Harjadi MSi  mengatakan, pihaknya merasa senang dengan sudah dilantiknya UPZ. Dengan hadirnya UPZ di Uniku diharapkan memberikan manfaat bagi seluruh civitas akademika terutama mahasiswa yang kurang mampu secara ekonominya.

Setelah selesai pelantikan, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dana stimulan atau beasiswa secara simbolis dari Baznas. Bantuan yang besarnya Rp40.750.000 itu diterima oleh rektor. Bantuan ini bagi mahasiswa berprestasi yang berasal dari kelurga kurang mampu. (agus)

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com