Lanjutkan Tradisi Bulan Peduli Lemah Cai

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Mahasiswa Kuningan (Kamunig)  Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung kembali melaksanakan Bulan Peduli Lemah Cai (BPLC). Kegiatan ini  untuk mengimplementasikan tri darma perguruan tinggi berupa pengabdian kepada masyarakat di Desa Jatisari Kecamatan Subang.

Acara pembukaan Bulan Peduli Lemah Cai (BPLC) 2019 dilaksanakan Senin tanggal 15 Juli 2019 di Aula Serbaguna Desa Jatisari dan dihadiri oleh Sartim sebagai Kepala Desa Jatisari, Marsudi selaku ketua BPD Desa Jatisari, Venu Nesa Gumala Danuh sebagai Ketua Umum Keluarga Mahasiswa Kuningan Bandung Raya (KMK BR) serta masyarakat desa Jatisari.

Ketua Pelaksana Roby Mauludin  pada pembukaan BPLC 2019 mensosialisasikan Kamuning  dan kegiatan BPLC yang akan dilaksanakan selama tiga pekan sekaligus meminta izin kepada masyarakat Desa Jatisari untuk mendukung kegiatan ini. Adapun  tema yang diusung adalah “Ngabdikeun Diri Pikeun Ngabakti Ka Lemah Cai”. Kegiatan ini memuat beberapa program diantaranya pemberdayaan kepemudaan, kemasyarakatan, serta pendidikan.

Sementara itu Kades Jatisari Sartim mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa yang mempunyai niat baik dengan dengan melaksanakan kegiatan BPLC untuk membagikan ilmunya, membaktikan dirinya kepada masyarakat Desa Jatisari. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan hikmah dan mendapatkan dampak positif bagi masyarakat.

Dalam sambutan lain, Ketua Umum Kamuning  Raihan Nasrullah dan Ketua Umum KMK BR Venu Nesa Gumala Danuh berharap dapat belajar bermasyarakat serta mengabdikan diri kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Jatisari.

“Disini kita bukan untuk menggurui, tapi kita disini pengen sama-sama belajar, pengen mengambil ilmu, hikmah, dan apa saja (ilmu) yang ada di masyarakat” ujar Venu Nesa Gumala Danuh Sebagai Ketua Umum Keluarga Mahasiswa Kuningan Bandung Raya (KMK BR) periode 2019-2020. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com