Lagi Nyari Kerja? Ada Job Fair di SMK Pertiwi

KUNINGAN (MASS)- Belum mendapatkan pekerjaaan meski sudah lulus SMA atau kuliah? Jangan patah semangat, harus terus berusaha. Dua hari kedepan (21-22/11/2018) Disnakertran Kuningan berkerjasama dengan SMK Pertiwi menggela job fair atau pameran kesempatan kerja.

Ada 30 peruahaan yang membutuhankan ribuan karyawan dan ini tentu kesempatan emas bagi para pencari kerja. Acara ini rencanannya akan dibuka oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama.

“Job fair ini digelar di SMK Pertiwi setelah sebelumnya di SMKN Luragung, Kegiatan ini gratis tinggal datang kesini bawa persyaratan,” ujar Kepala SMK Pertiwi Dea Ariana Vamitrianto MSi.

Dea menyebutkan, ini kesempatan emas bagi para pencari kerja, karena dalam satu kegiatan bisa melamar ke perusahaan sesuai dengan keahlian dan yang terpenting perusahaan ini jelas kresibel dan berkerjasama dengan pemerintah.

“Tidak akan ada kekhawatiran akan kena tipu karena diawasi oleh pemerintah. Segera datang dan kabari semua yang belum  bekerja,” jelasnya.

Terpisah, Kadisnakertrans Drs H Sadudin MSi mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan 30 perusahan baik Kuningan maupun luar Kuningan. Total ada ribuan  lowongan kerja disediakan bagi para pencari kerja yang ada di kota kuda.

“Silahkan datang dan ajak saudara.  Job fair ini gratis, pencaker tinggal membawa persyaratan dan langsung menyerahkan kepada perusahaan yang diminati,” ujar Sadudin .

Seperti tahun-tahun sebelumnya la jutnya,  pada tahun ini pihaknya menargetkan sebanyak mungkin tenaga kerja asal Kuningan yang bisa terserap. Dalam setahun minimal ada dua kegiatan job fair di sebelumnya di SMKN Luragung.

Mengenai ke 30 perusahaan ini kebanyakan dari luar Kuningan dan memiliki nama. Sedangkan dari Kuningan juga ada kerena mereka wajib menyerap tenaga kerja lokal.

Adapun jenis perusahan yang terlibat dalam bursa kerja adalah perusahaan bidang otomotif, perdagangan, jasa keuangan. Lalu, perkapalan, perhotelan perbankan dan rumah sakit. (agus)  

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com