Kuningan Mengajar Gelar Pesantren Kilat di Bojong

KRAMATMULYA (MASS) – Salah satu Komunitas yang berfokus pada pendidikan di Kabupaten Kuningan, Kuningan Mengajar, kembali unjuk gigi. Bekerja sama dengan Keluarga Remaja Islam Masjid (Karisma) Baiturrahman Desa Bojong Kecamatan Kramatmulya, komunitas tersebut menggelar rangkaian kegiatan khusus Ramadhan, seperti pesantren kilat dan santunan anak yatim.

“Alhamdulillah, setiap tahun di bulan Ramadhan kita isi dengan kegiatan yang positif. Kegiatan Ramadhan seperti ini merupakan agenda rutin komunitas Kuningan Mengajar,” tutur Founder Kuningan Mengajar, Monica Anugrawati, saat ditemui disela-sela kegiatan di Masjid Baiturrahman, Senin (27/5/2019).

Rangkaian kegiatan Ramadhan yang bertemakan “menciptakan generasi milenial yang berakhlak unggul dan berkepribadian rasul” itu sebenarnya sudah mulai dilaksanakan sejak 26 Mei, dan direncanakan selesai pada 4 Juni mendatang.

“Kita harap, dari kegiatan ini kita bisa berkontribusi meskipun sedikit untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Hilda Pramudita, selaku panitia dari Kharisma menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan di tempatnya merupakan kegiatan yang jadi pembelajaran juga untuk berorganisasi serta bermanfaat untuk sesama.

Ia menjelaskan, setiap tahunnya, kegiatan Ramadhan tersebut selalu mendapat respon yang positif serta banyak yang berpartisipasi. “Saat ini saja, sekitar 130 murid dari tingkat Paud, TK, dan SD ikut berpartisipasi,” sebutnya.

Hilda mengaku, kedatangan dari komunitas Kuningan Mengajar ini sangat membantu, serta bisa memotivasi kepada yang lainnya. “Semoga generasi muda lebih aktif lagi, lebih religius lagi,” harap Hilda. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com