Korpri Punya SD Tahfidz, Puluhan Siswanya Diwisuda Juz 28-30

KUNINGAN (MASS) – DP Korpri Kuningan kini punya Sekolah Tahfidz yang berlokasi di belakang Koramil Kuningan, seberang Toserba Yogya Cijoho. Puluhan siswa dari sekolah yang digerakkan Yayasan Karya Abdi Negara Kuningan itu mengikuti wisuda Qur’an, Sabtu (21/9/2019).

Sedikitnya 31 anak yang mengikuti wisuda tersebut. Untuk juz 30 sebanyak 28 anak, juz 29 sebanyak 10 anak dan juz 28 sebanyak 1 anak. Berkat bimbingan kepala sekolah dan para guru muda yang penuh inovasi dan kreatifitas, orang tua yang menitipkan putra-putri mereka kini semakin banyak.

“Alhamdulillah kita bisa melahirkan hafidz dan hafidzoh yang berakhlakul karimah sekaligus pintar mata pelajaran umum. Sekolah ini bernama SDT Graha Quran,” ujar Nurhendra SPdI, kepala sekolah SDT tersebut.

Eksistensi SDT Graha Quran mendapat apresiasi dari pemerintah daerah sebagai wujud nyata pemberian kontribusi terhadap peningkatan mutu SDM sesuai visi Kuningan Maju. Apresiasi ini disampaikan Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi yang juga menjabat ketua DP Korpri Kuningan sekaligus pembina yayasan.

“Membentuk kecintaan siswa terhadap Al Quran merupakan pondasi yang sangat penting dengan harapan generasi kita menjadi generasi yang tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual belaka tetapi juga cerdas emosional,” kata Dian dalam sambutannya.

Keseimbangan kecerdasan, imbuh dia, akan menjadi sumber kebijakan intuitif bagi sebuah pribadi yang mumpuni. Kecerdasan emosional, menurutnya akan mampu menyalakan kreatifitas, membuat jujur dengan diri sendiri, memberikan panduan nurani bagi hidup dan kehidupan.

“Marilah kita maknai wisuda ini bukan hanya sebagai seremonial belaka tapi sebagai pertanda atas keberhasilan para siswa melalui kerja kerasnya sebagai langkah awal membentuk generasi qurani selaras dengan visi Kuningan Maju,” ajak Dian. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com