Kopma Gelar Seminar finanacial and Career Planning

KUNINGAN (MASS) – Ditengah suasana Ramadhan, Koperasi Mahasiswa Universitas Kuningan menyelenggarakan Seminar nasional dengan tema “Financial And Career Planning”. Kegiatan digelar di Gedung Student Centre Iman Hidayat Universitas Kuningan pada Jumat (24/5/2019).

Tema tersebut diambil berdasarkan salah satu misi Universitas Kuningan untuk menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas dan berpusat pada mahasiswa, sehingga mampu menghasilkan lulusan yang berdaya saing dan berkpribadian luhur.

Menurut Ketua pelaksana Seminar Nasional  Achmad Irsyad Imanuddin,  Kopma Uniku mencoba hadir sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang mewadahi Mahasiswa dalam pengembangan softskill dan juga membuka wawasan terkait dengan pengaturan Finansial (keuangan) dengan tepat serta menyusun perencanaan karir secara terstruktur”

Seminar kali ini dibuka oleh Wakil Rektor 3 Universitas Kuningan dengan menyampaikan bahwa pihak lembaga sangat mendukung terselenggaranya seminar ini karena menyadari akan pentingnya perencanaan keuangan dan juga karir bagi mahasiswa.

Pada pembukaan seminar, hadir pula Kepala Dinas Koperasi & Usaha Kecil dan Menengah (DKUKM) Bapak Ir Bunbun Budhiyasa. Untuk  pemateri dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan Drs Gunarto, MSi  selaku dan Nur Fadillah dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon.

Penyampaian Materi pertama disampaikan oleh Ibu Nurfadillah dari OJK. Diawali dengan pengenalan OJK serta tupoksi dan status nya sebagai lembaga independen negara , sampai pada penyampaian inti materi yaitu Financial Planning bagi diri sendiri dan juga keluarga.

Pentingnya mengatur keuangan agar mampu memenuhi kebutuhan primer dan juga sekunder dalam kehidupan, karena tidak bisa dipungkiri kerap kali terjadi kebutuhan insidensial yang mendesak dan memerlukan nominal uang yang tidak sedikit.

Dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua oleh Drs Gunarto M.Si terkait dengan karir planning, khusus nya bagi mahasiwa untuk peka terhadap lingkungan sekitar dalam mengambil peluang karir yang tepat dan juga sesuai dengan disiplin ilmu yang diambil saat kuliah agar mampu menjadi jenjang karir yang berkesinambungan menuju kesuksesan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com