Komandan Paskibraka Ini Rupanya Hafidz Qur’an

KUNINGAN (MASS) – Siapa yang menyangka komandan Pleton Pasukan 17 Paskibraka Kuningan 2018 ini adalah seorang Hafidz Qur’an. Ia adalah Muhammad Haikal, pemuda asal Desa Kertawangunan Blok Pesantren Rt 02 Rw 01 Kecamatan Sindangagung.

Anak bungsu dari pasangan H Oban dan Hj Ely ini menjadi komandan pengibar bendera pada peringatan HUT RI ke 73 di Stadion Mashud Wisnusaputra, pekan kemarin.

“Alhamdulillah anak kami dipercaya menjadi danton,” ujar Hj Ely, ibu dari Muhammad Haikal, kala dikonfirmasi kuninganmass.com Sabtu (25/8/2018).

Ia juga membenarkan, putranya itu telah menghafal 10 juz Al Qur’an. “Sudah 10 juz. Sekarang lagi istiqomah ke juz berikutnya,” imbuh wanita berhijab itu.

Atas prestasi yang ditorehkan putra bungsunya, Ely tentu merasa bangga. Sebagai seorang ibu, dirinya tahu betul potensi yang dimiliki Haikal.

“Semoga bisa membawa dampak positif dan dapat memotivasi santri/santriwati yang lainnya untuk lebih berprestasi,” harap Ely.

Sementara itu, label Nasionalis Religius nampaknya pantas disematkan pada sosok pemuda satu ini. Bukan hanya menjunjung tinggi Sang Saka Merah Putih, tapi ia pun menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidupnya.

Bukan itu saja, portal ini memperoleh keterangan Haikal berprestasi pula dibidang akademik. Sejak duduk dibangku SD, rangkingnya selalu memuaskan.

Sekarang, Haikal sudah kelas 2 SMA. Ia menempuh jenjang pendidikan menengah atasnya di SMA Islam ‘Ainurrafiq yang berlokasi di Desa Panawuan Kecamatan Cigandamekar.

Apa yang diperlihatkan Haikal, membuat bangga pula Ketua PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kuningan, M Agung Diponegoro.

“Subhanallah semoga menjadi berkah dan menjadikan motivasi untuk kita semua,” ucapnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com