KKN, Ini Yang Dilakukan Mahasiswa Unisa di Karangkancana

KUNINGAN (Mass)- Sebagai salah satu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, mahasiswa KKN Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menyelenggarakan Seminar Anti Narkoba.

Seminar yang mengambil tema “Peran Generasi Muda Untuk Kuningan Bersih Narkoba” digelar Rabu  (15/3) di Aula Kecamatan Karangkancana. Acara seminar ini diikuti oleh 300 peserta yang rata-rata  duduk di bangku SMP dan SMA.

Bukan hanya pelajar aparat desa setempat termasuk dari koramil dan polsek juga dilibatkan. Acara yang berlangsung selama empat jam tidak hanya diisi oleh penyuluhan dari BNN yang dipaparkan oleh Agus Mulya  SPd MSi dan Rektor Unisa Drs H A Nana Rusyana MMPd,  melainkan juga diisi oleh kegiatan pentas seni tari saman dan Jaipong serta seni tarik suara Kawit Sunda dari siswa-siswi setempat.

Tidak hanya itu, para mahasiswa KKN juga memamerkan hasil karyanya berupa film documenter sepak terjang BNN dalam pemberantasan narkoba.

Menanggapi acara seminar yang dikemas dengan kreatif ini, Agus Mulya menyatakan rasa apresiasinya yang tinggi kepada para panitia yang diketuai Heri Kosasih.

Menurutnya baru kali ini terdapat inisiatif dari masyarakat untuk membuat film dokumenter yang bertema tentang narkoba. Ia berharap inisiatif ini terus berjalan berkesinambungan serta dapat menjadi teladan bagi masyarakat lainnya.

“Untuk gencar menyuarakan dan mencegah jangan sampai narkoba menjerat kita semua. Sehingga masyarakat berdaya dan memiliki daya imun yang tinggi terhadap bahaya narkoba,” ujar dia.

Sementara itu, Rektor Unisa secara terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap BNN Kuningan dan siap menjadi penggiat anti narkoba di wilayah kabupaten.

“Perang terhadap narkoba adalah panggilan jiwa dunia pendidikan supaya membentuk generasi muda yang memiliki daya saing dalam era globalisasi,” ujar dia.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com