KKL Unisba Diharapkan Bantu Perencanaan Wilayah

KUNINGAN (MASS)- Wabup Kuningan HM Ridho Suganda MSi  menerima romobongan Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Studio 2 Geospasial Program Studi (Prodi) Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Islam Bandung (Unisba) pada Senin (24/02/2020). Romobongan diterima di Ruang Rapat Purbawisesa Setda Kabupaten Kuningan.

Hadir dalam acara tersebut, Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) K Kuningan, Drs Yudi Nugraha, MPd, Ketua Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota, Dr Ina Helena Agustina, Ir MSi beserta jajaran Dosen pembimbing. Lalu, sejumlah Camat dari 19 Kecamatan dan 60 mahasiswa KKL UNISBA.

Ketua Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota Unisba  Dr Ina Helena Agustina,mengucapkan terima kasih kepada Wabup  yang telah menerima rombongan mahasiswanya untuk melaksanakan KKL . Selain menambah pengetahuan dilapangan, kehadiran mahasiswanya diharapkan dapat membantu dalam hal perencanaan wilayah di Kabupaten Kuningan.

“Mudah-mudahan kehadiran kami juga dapat memberikan manfaat bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Kuningan ini,” ungkapnya.

Sementara Wabup  HM Ridho Suganda  atas nama masyarakat dan jajaran Pemkab Kuningan  mengucapkan selamat datang kepada para dosen dan mahasiswa . Wabup juga mengucapkan terima kasih  karena yang telah memilih  Kuningan sebagai pusat pembelajaran.

“KLL bagi perguruan tinggi, merupakan implementasi dari ilmu pengetahuan yang diperoleh selam pembelajaran di universitas, yang mengedepankan pendidikan, penelitian, serta pengabdian pada masyarakat sebagai manager,” jelasnya.

Selain mengasah para mahasiswa dengan kemampuan akademik secara efektif, juga melatih kepekaan sosialnya melalui kegiatan-kegiatan pengabdian terhadap masyarakat melalui berbagai bentuk kegiatan.

“Perlu  diketahui bahwa, masyarakat Kuningan pada umumnya menyambut baik kehadiran mahasiswa KKL . Apalagi ini berkaitan dengan keilmuan dalam hal perencanaa wilayah dan kota, yang tentunya akan sangat banyak membantu kami,” tuturnya.

Wabup Edo meminta kepada para Camat dan Kades yang wilayahnya menjadi lokasi KKL, untuk dapat membantu dan memfasilitasi berbagai kegiatan pembelajaran yang dilakukan mahasiswa dari UNISBA.

“Saya berharap dalam waktu yang singkat untuk melaksanakan KKL dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat secara lebih berdaya guna dan berhasil guna,” tandasnya.

Selanjutnya kepada para Camat dan Kepala Desa yang wilayahnya menjadi lokasi KKL, untuk dapat membantu dan memfasiltasi apa-apa saja yang mahasiswa  butuhkan untuk proses pembelajaran, karena selama mahasiswa  ini melaksanakan KKL, mereka adalah tanggungjawab Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com