Kepsek Lakukan Supervisi, Guru-guru Sempat Tegang

KUNINGAN (MASS) – Kegiatan supervisi yang dilakukan Kepala SMP Negeri 1 Cidahu terhadap tenaga pendidik non-PNS berjalan lancar. Kegiatan tersebut dilakukan selama empat hari berturut-turut, Senin-Kamis (14-17/10/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bukti kongkret bahwa tugas, fungsi, serta tanggung jawab kepala sekolah benar-benar dilaksanakan sesuai aturan.

Dalam kegiatan tersebut Kepala SMPN  Cidahu Muslimah, SPd MMPd, tidak hanya memberikan penilaian atas kinerja yang dilakukan oleh para pendidik, disamping itu beliau juga memberikan arahan, bimbingan, serta pengarahan tentang bagaimana proses dan teknis pelaksanaan pembelajaran yang baik.

Kegiatan tersebut dilakukan di ruang kepala sekolah dengan cara memanggil beberapa orang guru yang tidak ada jadwal mengajar di kelas secara bergantian.

Awalnya beberapa non-PNS mengaku tegang, gugup, bahkan takut. Namun setelah selesai disupervisi, guru-guru mengaku senang karena pola yang dilakukan tidak bersifat mengintimidasi atau menyudutkan. Sehingga asumsi-asumsi negatif tentang pelaksanaan supervisi yang dilakukan oleh kepala sekolah terpatahkan.

Guru-guru non-PNS yang telah disupervisi mengaku senang, sebab dari kegiatan tersebut banyak ilmu dan pengetahuan baru yang didapat. Mereka juga berharap kegiatan tersebut dapat terus dilakukan untuk meningkatkan mutu para pendidik.

Dengan demikian, maka proses penyelenggaraan pendidikan di SMP Negeri 1 Cidahu akan semakin meningkat, sehingga akan berimpikasi pada mutu pendidikan di SMP Negeri 1 Cidahu yang semakian baik pula.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com